Master Makassar Recover Tamalanrea Pimpin Rakor Bahas Penanganan Covid-19 Bersama Tripika

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Master Makassar Recover Kecamatan Tamalanrea, Muhammad Rheza memimpin Rapat Koordinasi terkait penanganan pandemi covid -19. Rapat ini berlangsung di Halaman Rujab Kantor Camat Tamalanrea Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (7/7/2021).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Camat Tamalanrea, Kapolsek Tamalanrea, Danramil Tamalanrea Biringkanaya, co Master Tamalanrea, Kepala Puskesmas se Kecamatan Tamalanrea, Lurah se Kecamatan Tamalanrea serta Koordinator Kelurahan Makassar Recover Kecamatan Tamalanrea.

“Kasus positif covid-19 di Indonesia memang sedang meningkat tajam, begitupun di Kota Makassar. Kita membutuhkan dukungan berbagai pihak untuk bahu membahu mengatasi lonjakan kasus yang terjadi di masyarakat”. Kata Muhammad Rheza.

Sesuai arahan dari Walikota Makassar, Danny Pomanto, Satgas detektor akan segera turun mendata serta melakukan screening warga. Kemudian jika dari hasil screening ditemukan warga yang positif covid-19 maka detektor akan melaporkan kepada pihak kelurahan dan satgas covid hunter untuk selanjutnya dilakukan penanganan serta tracing kepada warga tersebut.

Satgas RAIKA pun diharapkan mampu mengurai kerumunan yang masih ditemukan dibeberapa tempat usaha serta memberi peringatan terkait jam operasional tempat usaha di masa pandemi.

Kepala Puskesmas Kapasa yang juga hadir dalam tersebut mengungkapkan vaksinasi gencar dilakukan di berbagai Puskesmas di Wilayah Kecamatan Tamalanrea. Dengan cukup membawa Kartu Tanda Penduduk maka masyarakat dengan mudah bisa mendapatkan vaksinasi covid-19.

Dengan kepedulian dari semua pihak serta penanganan yang cepat diharapkan lonjakan kasus covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Tamalanrea bisa teratasi. (**)

Silahkan Berkomentar