Putus Mata Rantai Covid-19, Detektor dan Nakes Manggala Sisir Rumah Warga

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Tim Detektor dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Kecamatan Manggala mulai bergerak turun ke warga melakukan scraning dan Tracing dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di 8 Kelurahan yang berada Kecamatan Manggala, sabtu (10/7/2021).

Usai melakukan rapat pemantapan seluruh Detektor dimasing-masing Kelurahan, tim Detektor langsung bergerak turun melakukan Scraning dengan dor to dor.

“Hari ini hari pertama tim detektor dan Nakes turun, sebelumnya tadi pagi kita gelar apel siaga pemantapan satgas Makassar Recover di masing – masing kelurahan, didalamnya terkait penerapan SOP saat teman – teman detektor melaksanakan tugas, ” Jelas Andi Fadli.

Dari data yang disampaikan oleh Master Covid Andi Fadli, jumlah Detektor di 8 (delapan) Kelurahan di Kec. Manggala sebanyak 850 orang, sementara untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 425 orang dan 16 Dokter.

“Untuk Kecamatan Manggala ada 425 RT yang akan disasar oleh Tim Detektor dan Nakes. Hari ini sudah mulai melakukan scirining kesehatan dan kita pastikan tidak ada satupun rumah warga yang akan terlewatkan, ” kata Andi Fadli.

Untuk koordinasi dan monitoring juga intens kita akan lakukan baik secara lewat fasilitas komunikasi (Hp) maupun kita turun melakukan peninjauan. Tripika juga demikian.

Oleh karena itu kami juga menghimbau kepada warga Kecamatan Manggala untuk dapat bekerjasama dengan baik dengan harapan semua warga Manggala bisa keluar dari situasi pandemi ini, sehingga aktivitas kita bisa kembali normal seperti yang kita inginkan bersama.

“Intinya apa yang kita laksanakan hari ini untuk kebaikan dan keselamatan kita semua,” pungkasnya.  (**)

Silahkan Berkomentar