Departemen Dakwah UNM Gelar Pelatihan Dakwah Fardiyah Lewat Zoom

MAKASSAR SULSELNET.COM – Departemen Dakwah dan Urusan Masjid (DUM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam Raudhatul Ilmi Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan sembilan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) se Universitas Negeri Makassar menggelar pelatihan Dakwah Fardiyah, Sabtu, (17/7).

Pelatihan Dakwah Fardiyah bertema “Dakwah Fardiyah di Tengah Wabah, Kenapa Tidak” ini dilaksankaan secara daring via Zoom Cloud Meeting, dengan jumlah peserta sebanyak 148 peserta ikhwah/laki-laki yang terdiri dari pengurus LDK FSI RI UNM dan Lembaga Dakwah Fakultas Se-Universitas Negeri Makassar.

Ustaz Mansyur, S.Pd yang merupakan Demisioner Ketua Dapertemen Kaderisasi LDK FSI RI UNM di daulat menjadi pemateri dalam kegiatan itu.

Sasaran kegiatan ini merupakan pengurus LDK FSI RI UNM dan LDF Se-UNM dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang urgensi dakwah, adab dan tata cara dakwah fardiyah. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Pembina LDK FSI RI UNM, Ustadz Nasrul, S.Pd., M.Ed.

Wahyudi Rahmat dari Lembaga Dakwah Fakultas SCMM FMIPA UNM selaku ketua panitia Pelatihan Dakwah Fardiyah mengatakan, tujuan diadakannya Pelatihan Dakwah Fardiyah ini adalah memperluas cakupan tentang pentingnya kita berdakwah, adab dan tata cara dalam berdakwah fardiyah sesuai tuntunan Al-Qur’an dan Hadist.

Ketua Panitia berharap agar setelah kegiatan pelatihan dakwah fardiyah ini dapat menciptakan calon Da’i yang penggiat dan profesional dalam berdakwah fardiyah.

“Kami berharap para pengurus LDK FSI RI UNM dan LDF Se-UNM menjadi pendakwah dan penggiat dan professional dalam berdakwah fardiyah guna mencetak kader yang akan paham pentingnya untuk berdakwah, dan agar ada generasi pelanjut untuk menjalankan dakwah (menolong agama Allah) sesuai tuntunan dan sunnah-sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ,” ungkap mahasiswa Jurusan Kimia tersebut.

Sementara itu, Ketua Departemen Dakwah dan Urusan Mesjid (DUM) LDK FSI RI UNM dalam hal ini Ahmad Saban juga mengungkapkan harapannya agar ilmu yang didapatkan pada kegiatan ini dapat mengajak lebih banyak orang untuk mengikuti dakwah.

“Harapannya kedepan semoga dengan kegiatan ini kita bisa mendapatkan ilmu agar bisa mengajak orang banyak untuk mengikuti dakwah. Karena surga itu luas, kita tidak ingin hanya kita yang ada didalamnya,” pungkasnya. (**)

Silahkan Berkomentar