Master Makassar Pimpin Penyerahan Bantuan Sembako dan Uang Tunai Puluhan Juta di Tamalate

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Master Covid Recover Makassar, Alamsyah Sahabuddin memberikan bantuan sembako dan uang tunai hampir Rp 30 jutaan untuk korban kebakaran Jalan Muh Tahir Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate, Sabtu (14/8/2021),

Hadir pula, dalam kegiatan, Co Master, para Lurah, Korlap Recover Kelurahan, Satgas Detektor, perwakilan Ketua RT-RW Kecamatan Makassar. Selanjutnya sumbangan diterima oleh Forum Tamalate Bersatu yang dipimpin Master Recover Tamalate.

“Kegiatan ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak kebakaran, jadi Kecamatan Makassar ikut merasakan. Hari ini kami datang dan berpartisipasi. Ada pun yang diserahkan, Beras, Mie instan, Air minum, Sarung dan uang tunai hampir Rp 30 Juta,”katanya.

Menurut dia, ini murni sumbangan dari masyarakat Kecamatan Makassar yang peduli sesama masyarakat yang tertimpa musibah.

” Bukan dilihat dengan jumlahnya berapa, tetapi intinya kami hadir merasakan sakitnya sesuatu yang kehilangan rumahnya di Kecamatan Tamalate,”papar Alamsyah.

Kebetulan lanjutnya, di Bara-baraya Selatan ada warga yang peduli dengan menyumbangkan hartanya sebagian seperti uang bernilai Rp 27,5 juta.

“Intinya kami siap memfasilitasi sumbangan ke Kecamatan Tamalate,”tukasnya.

Terpisah, Master Recover Tamalate, Fahyuddin menambahkan, jika
bantuan dari Kecamatan Makassar sangat luar biasa, ada uang tunai Rp 30 juta dan sembako hingga 2 truk lebih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Master Recover Makassar dan masyarakatnya atas sumbangan. Semoga ini dapat membantu warga Jongaya yang tertimpa musibah,”tuturnya.

Senada disampaikan, Korlap Recover Kelurahan Bara-baraya Selatan, Salmiah Samosir menyampaikan bantuan ini sangat bermanfaat warga terdampak bencana kebakaran.

“Saya terima kasih atas sumbangan uang tunai Rp 27 juta Tante Giok sebagai warga. Ditambah lagi partisipasi para ketua RT-RW,”tuturnya. (**)

Silahkan Berkomentar