Dishub Makassar Libatkan Anak Band Ajak Masyarakat ikut Program Swab on The Road

MAKASSAR, SULSELNET.CON – Dinas Perhubungan kota Makassar selaku leading sektor pelaksanaan program Swab on the road (SOTR) melibatkan sejumlah seniman kota Makassar.

Sebagaimana nampak di lokasi posko SORT Malangkeri, Sabtu (21/8/2021), beberapa seniman yang tergabung dalam satu band melantunkan musik gembira, menghibur masyarakat yang mengikuti swab antigen.

Kadishub kota Makassar Iman Hud mengatakan, selain menghibur masyarakat kehadiran band musik juga menjadi salah satu cara guna mengedukasi masyarakat agar mau melakukan swab.

“Kita berkolaborasi dengan mereka dalam hal mencoba mengedukasi dan sosialisasi dengan musik menghibur untuk menarik masyarakat agar melakukan swab dengan gembira.” ucap Iman.

Pelibatan anak band dalam program swab acak tersebut juga sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban ekonomi para musisi Makassar yang terdampak pandemi covid19.

“Makanya saya pikir sangat tepat kita melibatkan teman teman dari anak band mengingat hampir setahun mereka terdampak covid. Apalagi selama PPKM ini bentuk kegiatan even dibatasi sehingga para musisi kita tidak akomodir. Nah inilah salah satu bentuk perhatian pemerintah meringankan beban mereka.” terangnya.

Sebanyak 28 Band musik ikut ambil bagian dalam program SOTR ini, yang tersebar di 4 titik posko.

“Musisi di kota Makassar ini ada puluhan jumlahnya. Yang kami akomodir itu sebanyak 28 band musik. Mereka terbagi di 4 titik posko setiap harinya sejak tanggal 12 Agustus sampai 23 Agustus 2021.” ujarnya. (Ilho)

Silahkan Berkomentar