Penularan Covid, Bayar Jasa Parkir Gunakan Non-tunai, Jukir Dapat Hadiah

MAKASSAR – Gojek dan Perumda Parkir Makassar menyerahkan hadiah kepada Juru Parkir yang meraih juara terbaik dalam hal ketepatan pembayaran gopay, Jum’at 27 Agustus 2021.

Hal ini sesuai Visi Misi dari inovasi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menginginkan membayar jasa parkir dengan non tunai untuk mencegah penyebaran Covid 19 di masyarakat.

“Kami lakukan kerjasama ini atas perintah Bapak Wali Kota agar pembayaran jasa parkir tanpa uang tunai. Jadi kita merangkul pihak Gojek. Alhamdulillah semua inovasi Bapak Wali Kota Makassar terlaksana secara baik.
Seperti adanya penyerahan hadiah kepada Juru Parkir yang meraih juara terbanyak dalam hal ketepatan pembayaran gopay. Kebetulan nilainya emas 1 Gram,”ujar Dirut Perumda Parkir Makassar, Irham Syah Gaffar didampingi Dirum.

Ia menjelaskan, dalam satu hari pendapatan jukir ini, ada Rp 150 ribu. Namun jika kalau dihitung dalam satu bulan dijumlahkan Rp 4 Juta.

“Ini memang kerjasama Perumda Parkir Makassar dengan Gojek sudah terlaksana secara baik, atas arahan dari pimpinan (Wali Kota Makassar,red) bagaimana pencegahan penularan Covid dengan menggunakan uang,”jelas H.Ilo sapaannya.

“Perlu diketahui, kita juga sediakan titik tertentu menggunakan aplikasi Bayar Gopay tersebut. Bahkan dalam 2 bulan Gojek menghitung siapa meraih pemasukan tertinggi pada jukir,”tambahnya.

Apalagi, lanjutnya, tingginya transaksi yang dilakukan masyarakat Makassar ke juru parkir di Kota Makassar menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat.

“Transaksi non tunai utama untuk meminimalisir kontak langsung dalam pencegahan transmisi virus Covid-19 di era pandemi ini,”tutur Dirut Perumda Parkir Makassar. (*)

Silahkan Berkomentar