Salurkan 6489 Paket Bansos, Camat Rappocini; Data Penerima Bisa Saja Bertambah

Camat Rappocini Syahruddin

MAKASSAR, SULSELNET – Camat Rappocini Syahruddin mengungkapkan bahwa selama seminggu melakukan penyaluran bantuan sosial tahap pertama, pihaknya telah menyalurkan 2351 paket di sejumlah kelurahan di wilayahnya. Dari kuota 6489 paket bansos, masih tersisa 4138 paket yang akan didistribusikan pada tahap kedua esok, Sabtu (4/9).

“Bantuan sosial kecamatan Rappocini sampai hari ini, dari 6489 paket sudah tersalurkan 2351 paket. Jadi masih ada tersisa 4138 paket dan akan dimulai penyaluran tahap kedua besok sabtu.” ucap Syahruddin, usai kegiatan sosialisasi pemberdayaan ekonomi, Jumat (3/9/2021).

Camat Rappocini Syahruddin

Allu sapaan akrab Camat Rappocini membeberkan pelaksanaan penyaluran bansos tahap kedua masih menunggu petunjuk teknis dari Dinas Sosial kota Makassar,

“Tahap kedua ini kami masih tetap menunggu petunjuk dari Dinsos untuk menentukan jumlah dari paket yang diturunkan di masing masing kelurahan. Apakah tuntas di tahap kedua atau masih lanjut ke tahap 3, hari ini diumumkan dan besok penyalurannya.” ujarnya.

Jumlah penerima bantuan, kata Allu bisa saja bertambah ataupun berkurang, tergantung hasil verifikasi data dari Dinsos Makassar.

“Ada kemungkinan data penerima Bansos ini bertambah karena data ini sifatnya dinamis tetapi tetap melalui proses verifikasi.” imbuhnya.

Menanggapi persoalan di lapangan terkait penyaluran bansos, Dia menjelaskan bahwa nama penerima bansos harus sesuai KK dan titik koordinat. Dan jika diwakili oleh anggota keluarga wajib menandatangani berita acara yang disaksikan pihak lurah, polisi dan TNI

“Bisa diwakili oleh keluarganya tapi dibuatkan berita acara yang ditandatangani oleh semua pihak, sebagai bukti pertanggung jawaban.” tutup mantan plt. Kadis Perdagangan ini. (Ilho)

Silahkan Berkomentar