Dihadapan Wali Kota Makassar, KAHMI – RSGMP UNHAS Tandatangan MOU

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Dalam usaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Manajemen Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSGMP UNHAS) membuat kesepakatan Kerjasama dengan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Makassar disela-sela acara pembukaan Bulan Bakti Sosial bidang Kesehatan berupa Operasi Celah Bibir dan Lelangit serta Donor Darah di Makassar hari ini (7 September 2021).

Aula RSGMP UNHAS menjadi saksi bisu peristiwa bersejarah tersebut ketika pimpinan kedua Lembaga, (Drg. A. Tajrin, M. Kes., Sp.BM (K) selaku Direktur RSGMP UNHAS dan Prof. Dr. A. Pangerang Moenta, SH MH DFM selaku Ketua Umum MD KAHMI Kota Makassar) menandatangani naskah Kerjasama dihadapan Walikota Makassar, disaksikan Pengurus MD KAHMI Kota Makassar serta Dekan FKG UNHAS yang diwakili oleh Dekan FKG UNHAS Prof. Dr. drg. Edy Machmud, Sp. Pros. (K).

Dalam kesempatan sambutan A. Tajrin mengatakan bahwa status saat ini RSGMP UNHAS telah memperoleh akreditasi Unggul, dan saat ini adalah yang paling tinggi di Indonesia. “semua dokter spesialis di bidang kedokteran gigi ada di RSGMP UNHAS”, tandasnya.

Kami berharap melalui kerjasama yang baru saja di tandatangani KAHMI dapat menjadi motivator dan sekaligus kreator di tengah masyarakat sehingga para penderita celah bibir dan lelangit dapat diatasi tanpa memberikan beban ekonomi kepada keluarga pasien. “ini sepenuhnya gratis karena kami memiliki funding (Lembaga donor) yang setiap saat dapat mensupport kegiatan operasi celah bibir dan lelangit.” Tandas A. Tajrin.

Sedangkan Ketua Umum MD KAHMI Kota Makassar menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena RSGMP UNHAS memilih KAHMI sebagai mitra strategis dalam membantu merealisasikan program-program kerja organisasi KAHMI.
KAHMI adalah organisasi yang menghimpun para kader HMI dengan tujuan terwujudnya cendekiawan muslim yang mampu menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka perjuangan perjuangan mewujudkan masyarakat adil dan Makmur yang diridhai Allah Swt.

Hadir pada acara tersebut beberapa pengurus FORHATI Kota Makassar, Pengurus MD KAHMI Kota Makassar serta dari manajemen Gojek Indonesia, serta Rektor ITB Nobel Indonesia Dr. H. Mashur Razak, SE., MM. Demikian Sahman AT menyampaikan selaku Ketua Panitia Pelaksana. (**)

Silahkan Berkomentar