Gelar Pertemuan dengan PP IKA UNAIR, Heri Tahir: Kita Perlu Sinergitas dan Keselarasan

SULSELNET.COM,MAKASSAR — Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Airlangga (UNAIR) yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kota Makassar Minggu, 26 September 2021.

Kedatangan Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua PP IKA UNAIR langsung disambut oleh Ketua IKA UNAIR wilayah Sulsel, Prof Heri Tahir di Hotel Myko, Jl Panakukkang.

Sekjen PP IKA UNAIR Indra N Fauzi, menjelaskan bahwa kunjungan ini sebagai bagian untuk memperkuat sinergi antara sesama alumni Universitas Airlangga di Sulsel. 

“Kebetulan kami ingin memperkuat posisi alumni Airlangga di Sulsel, di bawah kepemimpinan ketua baru PW UNAIR Sulsel,” ungkapnya kepada awak media.

Lebih lanjut kata Indra, sinergitas penting untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah. Sehingga alumni di daerah punya langka konkret untuk menyusun program kedepan.

“Sehingga Alumni di Sulsel bisa berbuat lebih banyak untuk kepentingan masyarakat tidak hanya untuk sesama alumni tetapi juga untuk masyarakat,” terangnya.

Menurut Indra, silaturahmi seperti ini berorientasi menjawab permasalahan alumni yang ada di setiap wilayah di Indonesia dan PP IKA UNAIR bertanggung jawab untuk membantu.

“Setiap daerah persoalannya berbeda-beda. Maka tujuan kami hadir untuk mengetahui, awalnya kami sepenuhnya tidak paham bisa memahami persoalan itu sehingga dapat memberikan solusi. Salah satu harapanya adalah agar lebih banyak Putra putri Sulsel yang tergolong ekonomi rendah dapat diterima kuliah di UNAIR,” tambahnya.

Sementara itu Ketua IKA UNAIR Sulsel, Prof Heri Tahir mengatakan bahwa silaturahmi seperti sebagai pengurus pusat untuk mendekatkan diri dengan pengurus di daerah. Sehingga sinergitas lebih kuat.

“Saya kira ini bagus karena dengan adanya sambung rasa seperti ini maka otomotis program kedepannya akan mudah bersinergi,”jelas Guru besar UNM itu.

Dengan kunjungan ini, Mantan Wakil Rektor UNM itu berharap kedepan program kerja PP IKA UNAIR bisa sejalan dengan pengurus di daerah.

“Jadi memang diharapkan bahwa program PP dengan PW dapat bersinergi. Jadi tadi pada umumnya pengurus wilayah sudah menyampaikan apa menjadi harapan untuk bagaimana kedepannya PP bisa berjalan seiring dan dan sejalan dengan pengurus wilayah,”pungkasnya.

Diketahui, Sulsel merupakan daerah kedua yang dikunjungi PP IKA UNAIR setelah Jakarta dan akan berlanjut ke 14 wilayah lainnya.

Silahkan Berkomentar