Festival UMKM Lorong, Camat Makassar Andalkan Spot UMKM Maccini Parang 

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Tim penilai lomba UMKM se-Kecamatan Kota Makassar dimuali di Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, Rabu, 29 September 2021.

“Soal juara itu nomor 2, tapi yang berkualitas pasti nomor 1. Artinya, kami tidak mementingkan juara, tapi penampilan terbaiklah sudah pasti juga itu juaranya,” pungkas Camat Makassar, Alamsyah kepada wartawan.

Menurut eks master Makassar Recover Kecamatan Makassar tersebut, bahwa perlombaan tersebut juga merupakan wujud dari realisasi program pemerintahan Danny-Fatma (ADAMA) yakni 5.000 lorong wisata dengan UMKM khas Kota Makassar.

“Terkolerasi dengan program bapak walikota yakni 5.000 lorong wisata. Tak hanya itu, hal itu juga sejalan dengan inovask Makassar Recover. Didalamnya terdapat unit pemulihan ekonomi dan adaptasi sosial,” terang pria asal Kabupaten Jeneponto tersebut.

Olehnya, Alamsyah berharap lomba lorong wisata menjadi awal yang baik terhadap pengembangan dan pembinaan UMKM di Kecamatan Makassar ke depannya, khususnya di beberapa kelurahan, termasuk Maccini Parang.

Diketahui, ada beberapa jenis UMKM yang dijajakan oleh peserta UMKM Maccini Parang. Diantaranya kerajinan tangan kulit, kue tradisional, onde-onde, roko-roko unti, barongko, ote-otere dan lain sebagainya.

Dalam festival UMKM lorong Kecamatan Makassar sendiri, tim penilai yang terdiri dari gabungan OPD Pemkot Makassar, dan tim PKK Kota Makassar turun langsung memberikan penilaian dari penampilan ciamik UMKM khas Maccini Parang. (*/)

Silahkan Berkomentar