Kecamatan Bontoala dan Tripika Tertibkan Pedagang Berjualan di Pinggir Jalan

MAKASSAR-Pemerintah Kecamatan Bontoala didukung Polsek Bontoala, Danramil dan Satpol PP kembali menggelar penertiban pedagang disepanjang jalan Veteran Utara. Selasa (19/10/2021).

Penertiban itu dilakukan karena para pedang tersebut melanggar aturan dengan menggunakan bahu jalan untuk menjajakan dagangannya.

Camat Bontoala, Arman Nurdin pastikan aktifitas yang seperti ini tidak akan terjadi diwilayahnya.

“Untuk itu, kami dirikan posko ini (sekitar Pasar Kalimbu) dengan tujuan mengawasi para pedagang ini yang ngotot berjualan dipinggir jalan”, tegas Arman.

Akibatnya, kata Arman, sejumlah laporan warga sekitar dan pengguna jalan yang merah terganggu akibat aktifitas tersebut.

“Jadi, nanti itu kami dari Kecamatan dibantu dengan Satpol PP, Polsek dan Danramil untuk berjaga di posko ini”, terang Arman.

Akan tetapi, sebelum ditindak tegas, Arman menerangkan jika pihaknya terlebih dahulu mendata dan mensosialisasikan ke para pedagang.

Bahkan, Arman menghimbau agar para pedagang ini bisa melakukan aktifitas di dalam pasar sebagaimana mestinya.

“Termasuk juga itu mobil yang melakukan bongkar muat disini, kami akan tindak. Untuk itu, kami sarankan agar mereka (bongkar muat) lakukan pada malam hari sesuai jam yang telah kami tentukan”, pungkas Arman.

Sekedar diketahui, selain mengakibatkan macet dan membahayakan pengguna jalan raya. Aktifitas pedagang di jalan Veteran Utara itu berdampak pada Satgas Kebersihan.

Pasalnya, sejumlah sampah sering berserakan usai melakukan aktifitas mereka

Silahkan Berkomentar