Camat Syahruddin Pimpin Apel Siaga Pencanangan ‘Rappocini Bersih Bisa’

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pemerintah Kecamatan Rappocini menggelar Apel Siaga kebersihan dan Pencanangan program “Rappocini Bersih Bisa” di Lapangan Emmy Saelan jalan Hertasning Makassar, Jum’at (22/10/2021).

Turut Hadir Kapolsek Rappocini, Danramil Rappocini, Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, Sekretaris Camat Rappocini, Kepala Seksi Kecamatan, Para Lurah se-Kecamatan Rappocini, Ketua LPM se-Kecamatan Rappocini, Tokoh Masyarakat, serta Pengawas Kebersihan.

Apel Siaga dipimpin langsung Camat Rappocini Syahruddin, dihadiri 193 Personel Satgas Kebersihan Kecamatan Rappocini yang terdiri dari 86 Satgas Penyapu serta 107 Satgas Fukuda dengan membawa 30 armada fukuda.

Syahruddin menyampaikan bahwa tujuan Apel siaga tersebut dalam rangka menindak lanjuti keinginan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sekaligus membangkitkan kembali kesuksesan Kota Makassar dalam bidang kebersihan.

“Pada hari Jum’at yang penuh berkah ini, kita melaksanakan salah satu kegiatan apel siaga “Rappocini Bersih Bisa” dimana menjadi pembuka rangkaian kegiatan kebersihan sesuai yang menjadi keinginan bapak Wali Kota Makassar untuk membangkitkan kembali kesuksesan Kota Makassar dalam bidang Kebersihan “ujar Syahruddin

Dalam kesempatan itu, Syahruddin menginstruksikan kepada seluruh Lurah agar aktif memantau wilayahnya masing masing utamanya berkaitan dengan kebersihan.

“Pada kesempatan ini saya harapkan kita semua dapat membangkitkan kembali gerakan-gerakan kebersihan yang ada di wilayah diantaranya pengerukan drainase untuk mengantisipasi banjir, mengaktifkan kembali bank sampah. Dan kepada para Lurah untuk aktif memantau wilayah-wilayah yang rawan untuk kita bersama-sama menangani serta untuk para tim Satgas untuk berkomunikasi dalam pelaksanaan kegiatan kebersihan” tambahnya.

Silahkan Berkomentar