Tagline KEPMI SOLUTIF, Muhammad Syarwan Amin Siap Bertarung Jadi Ketua DPP KEPMI BONE

MAKASSAR, SULSELNET.COM–Perhelatan akbar Kongres ke  XX Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone (KEPMI BONE) akan segera dilaksanakan. Beberapa calon kandidat sudah mengembalikan berkas ke panitia pelaksana kongres ke XX.

Salah satu calon kandidat yang memastikan diri untuk maju bertarung adalah Muhammad Syarwan Amin yang telah melengkapi persyaratan dan mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia kongres pada hari Senin dini hari.

Adapun alasan Muhammad Syarwan Amin maju sebagai kandidat ketua Kepmi Bone adalah sebagai bentuk pengabdian terhadap organisasi. “Pasti setiap calon ini berbeda-beda, kalau ditanya sama saya, mungkin alasannya apa, mungkin ini salah satunya, ini salah satu cara saya untuk mengabdi di organisasi” ujar Syarwan saat dihubungi, Selasa (26/10/2021).

Syarwan sapaan karibnya, siap bertarung dengan membawa tagline dengan “KEPMI SOLUTIF” sebagai upaya membangun profesionalisme berlembaga dan selalu membawa solusi untuk kemajuan Kepmi bone”.

Dia berpandangan bahwa dalam kompetisi, selaku kader Kepmi Bone harus sama-sama saling merawat dan membesarkan. Sehingga kata dia, dengan cara seperti itulah yang mampu digunakan dalam organisasi agar semua bisa berpotensi jadi figur di organisasi.

“Kandidat yang maju di Kepmi Bone adalah kader terbaik yang dimiliki Kepmi Bone , oleh karena itu mari kita menjaga nama baik organisasi apalagi kita orang Bugis yang kental dengan budaya sipakainge,sipakatau sipakalebbi,” terangnya.

Ia pun berharap, agar dirinya bisa memimpin Kepmi Bone ke depan.

“Harapannya, pasti saya mau memimpin Kepmi Bone, namun di samping itu harapan yang lain, saya mau melihat organisasi ini berjalan sesuai dengan cita-citanya, berjalan dengan sebagaimana wadah mencetak generasi intelektual untuk kabupaten Bone ke depan.

Adapun Profil lengkap Muhammad Syarwan Amin  yaitu:
Nama: Muhammad Syarwan amin
Pendidikan formal:
– SD inpres 79 palakka
– SMP 2 pammana
– SMAN 15 Bone

Pendidikan Non formal:
-Mabina DPC Kepmi Bone kecamatan ulaweng.
-Mappabati DPK Kepmi Bone Lapawawoi UNM.
-Lontara IV Sibawa Bone UNM.
-Gempar HMJ penjaskestrek UNM.
-Basi Training HMI komisariat STIM Bongayya Cabang Gowa raya Intermediate Traning HMI cabang gowaraya.

Riwayat organisasi internal Kepmi:
-Sekretaris umum DPC kepmi Bone kecamatan ulaweng Kabid pendidikan dan kebudayaan DPK kepmi Bone Kom.lapawawoi UNM.
-Depertemen pengembangan anggota dan kader DPP kepmi Bone.

Organisasi eksternal kepmi:
-Kabid PPPA HMI komisariat STIM Bongayya Cabang Gowa Raya.

Silahkan Berkomentar