Selaku Penyuluh, TP PKK Kota Makassar Tingkatkan Keterampilan Melalui LP3PKK

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Tim Penggerak PKK Kota Makassar gelar latihan penyuluh dan pengelola program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (LP3KK). Pelatihan digelar di baruga Angging Mammiri, dan diikuti oleh pengurus TP PKK tingkat Kota, Kecamatan, hingga tingkat Kelurahan.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, membuka dengan resmi pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari. Dalam sambutannya Indira Jusuf Ismail menyampaikan harapan seluruh pengurus dapat mengikuti jalannya pelatihan dengan serius, sehingga nantinya dapat menyusun dan penjalankan program kerja PKK dengan lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama pula, Ketua TP PKK Kota Makassar menyampaikan perihal HUT Kota Makassar yang sebentar lagi akan digelar, meminta kesiapan seluruh kader untuk turut andil dan berpartisipasi.

“Nantinya akan ada penanaman bibit pohon di 1000 titik, yang terdiri dari berbagai jenis bibit buah maupun bunga, untuk itu diharapkan kader PKK dapat bersinergi agar penanaman lebih tertata,” ujarnya, Selasa (02/11/2021)

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Nurwaty T Badawi menyampaikan tujuan dari pelatihan yakni untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus dan anggota sebagai penyuluh pengelola program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, lebih memahami tentang pengisian papan data, serta penyusunan program kerja, khususnya program-program prioritas PKK.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan beberapa narasumber, yakni Hj Bonita Latief Usman, Irza Masdayeni Islah SE, Dra A Indrawaty Baso Rachim, M.Si, Hj Evy Rose Mappangara, serta drg Ita Isdiana Anwar, M.Kes,” ujarnya. (**)

Silahkan Berkomentar