900 Pasukan TNI pengamanan Perbatasan RI- PNG Purna Tugas, Kolakopsrem 174 Merauke Lakukan Sweeping Gabungan 

Merauke, Sulselnet.com – Kolakopsrem 174 Merauke melakukan Sweeping gabungan berupa pemeriksaan barang bawaan Pasukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/ dan Yonif 611/AWL yang akan kembali di Homebase setelah melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI- PNG selama 9 bulan.

Gelar sweeping gabungan tersebut merupakan protap bagi setiap pasukan yang selesai melaksanakan tugas operasi .

Bertempat di halaman Garasi kendaraan Makorem dan lapangan upacara Makorem 174 Merauke. Sweeping tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Intel Korem 174 Merauke Letnan Kolonel Kav Ahmad Edi Supriyadi . Senin, ( 08/11/2021)

Pasukan yang sebelumnya berada di Marshalling Area Korem 174 Merauke langsung diapelkan untuk dilakukan pemeriksaan barang dan perlengkapan kepada setiap anggota oleh Kepala Seksi Intelijen Korem 174/ATW mewakili Komandan Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko bekerja sama dengan Denpom Merauke, Pomal Lantamal XI- Merauke,Balai Koservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Balai Karantina Pertanian dan Hewan Kab. Merauke.

Hal ini dilakukan guna mencegah adanya penyelundupan baik sisa munisi yang dibawa oleh para prajurit , tanaman dan hewan yang dilindungi keluar dari wilayah Merauke . Usai pemeriksaan barang dan perlengkapan pasukan selanjutnya dinaikan ke atas kendaraan yang sudah disiapkan dan dibawa menuju pelabuhan Merauke untuk dimasukan ke kapal KRI Teluk Bintuni.

Satgas Yonif 122/Ts dan Yonif 611/AWL rencana akan di lepas menuju Home Base satuan masing-masing pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 oleh Danrem 174 Merauke bertempat di Pelabuhan Yosudarso. Dalam kegiatan sweeping tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Seksi Operasi Korem 174 /ATW Merauke dan Dansatgas Yonif 122/TS serta Yonif 611/AWL. (*)

Silahkan Berkomentar