Menyikapi Konflik Antar Mahasiswa Daerah, Stigma Organda di Kampus Akan Ditiadakan

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Menyikapi rentetan insiden penyerangan sejumlah Asrama Mahasiswa di kota Makassar yang membawa isu isu kedaerahan, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana menyarankan menghapus stigma Organisasi mahasiswa daerah (Organda) di kampus kampus.

Hal tersebut Ia sampaikan di depan puluhan wartawan dalam acara silaturahmi dan ngopi bareng bersama insan media di Warkop Gundah jalan Gunung Nona Makassar, Rabu (1/12/2021).

 

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana

“Kedepan, kita mencoba untuk mulai menghapus stigma organda di kampus, kalau di luar kampus silahkan bikin sekretariat dan lain lain, silahkan.” ujar Perwira tiga melati ini.

Witnu mengungkapkan, pihak kepolisian telah melakukan komunikasi dengan forum rektorat seluruh kampus di kota Makassar mengenai wacana tersebut,

“Kita sudah sepakat dengan forum rektorat untuk mengikis ini. Karena di dalam kampus semua sama tidak ada perbedaan suku, tidak ada lagi sekretariat di kampus daerah daerah tertentu. Tidak ada lagi.” tegasnya.

Langkah tersebut diambil kata Witnu bertujuan untuk menghindari peristiwa yang serupa agar tidak terulang kembali.

“Tujuannya supaya tidak terulang lagi kejadian seperti ini. Mahasiswa membawa isu isu kedaerahan yang akhirnya informasi yang diterima tidak utuh kemudian memobilisasi massa, memobilisasi rekan rekan se-daerahnya yang juga sama sama nda ngerti untuk melakukan perbuatan perbuatan melawan hukum.”jelasnya.

Pada kesempatan ini Witnu juga menitip harapan kepada pewarta agar senantiasa menyebarkan kesejukan dan kedamaian dalam pemberitaan sehingga suasana kamtibmas di masyarakat tetap terjaga aman dan kondusif.

Baca juga: https://sulselnet.com/2021/09/22/inovasi-satlantas-polrestabes-makassar-ada-ruang-hijab-di-mobil-vaksinasi-keliling/

“Harapan kami, kepada teman teman media yang tergabung di dalam rumah IWO maupun media cetak, elektronik lainnya. Mari kita mengangkat berita berita yang menyejukkan saja. Berita berita positif yang menenangkan masyarakat. Dan termasuk juga bagaimana kita menghapus mencoba mengikis stigma stigma tentang isu isu kedaerahan.” tutupnya.

Hadir dalam acara ini, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV/Hasanuddin Letkol Inf Rio Purwantoro, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel Zulkifli Thahir serta jurnalis media online, media cetak dan elektronik. (Ilho)

Silahkan Berkomentar