Kontainer Makassar Recover Lariang Bangi Disoroti, Warga; Kami Malah Sangat Terbantu

Lurah Lariang bangi Akhmad Rijal posko siaga bersama Warga di kontainer makassar recover

Makassar, Sulselnet.com – Kontainer Makassar Recover di wilayah kelurahan se kota Makassar memiliki beragam fungsi. Selain untuk penanganan Covid 19 juga dimanfaatkan sebagai posko koordinasi antar warga.

Kendati demikian, sorotan negatif pun tak lepas terhadap inovasi Wali kota Makassar ini. Salah satunya foto kontainer di jalan Gunung Bambapuang kel. Lariang bangi kec Makassar, beredar di media sosial menyoroti lokasi penempatan kontainer tersebut. Posisi kontainer yang mengambil bagian jalan dinilai melanggar dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Lurah Lariang bangi Akhmad Rijal posko siaga bersama Warga di kontainer makassar recover

Menanggapi hal tersebut Lurah Lariang bangi Akhmad Rijal mengatakan bahwa penempatan kontainer tersebut sudah melalui kesepakatan masyarakat, dan melalui rapat bersama tokoh masyarakat RT RW, LPM dan warga setempat.

“Ini mi tempat paling representatif di wilayah kelurahan Lariangbangi. Dan ini sudah melalui musyawarah yang disepakati oleh RT-RW, LPM dan Warga setempat.” terang Akhmad Rijal, Senin (06/12/2021).

Ia menjelaskan bahwa di wilayahnya tidak ada lahan fasum yang bisa ditempati untuk pembangunan kontainer, sehingga mengambil lokasi di wilayah itu.

“Ini tidak mengganggu kendaraan yang lalu lalang karena, jalan ini bukan jalan utama. Jarang sekali kendaraan yang lewati di jalan ini. Kedua, juga ada banyak akses jalan alternatif di sini yang tembus tembus.” ucapnya.

“Kontainer dibangun untuk kepentingan masyarakat, sama halnya jalan, supaya semuanya bisa terpenuhi langkah ini lah yang kita lakukan.” tandasnya.

Ucapan Apresisasi Masyarakat Lariang Bangi terhadap Kontainer makassar recover

Lebih lanjut, Akhmad Rijal mengatakan bahwa Kontainer tersebut sudah diaktifkan satu bulan lebih dan telah melakukan beberapa kegiatan seperti Vaksinasi, Posyandu, Posko PPKM dan posko siaga bencana.

Sementara, salah seorang warga Lariang bangi Jems, mengatakan bahwa penempatan kontainer tersebut sudah disepakati oleh warga kelurahan Lariang bangi, khususnya warga di wilayah sekitar kontainer.

Kehadiran kontainer tersebut kata Jems mendorong keinginan masyarakat untuk melakukan vaksin.

“Kami masyarakat tidak ada masalah dengan lokasi kontainer, bahkan kita merasa sangat terbantu dengan adanya kontainer ini pak. Kenapa, karena di sini (kontainer) lebih dekat untuk kita bisa vaksin dari pada jauh jauh ke puskesmas. Kadang warga malas pergi vaksin.” tutur pria paruh baya ini.

“Kontainer ini juga dijadikan posko keamanan dan siaga bencana, pak Babinsa dan pak Bimmas stand by di sini sehingga kita masyarakat merasa lebih aman.” tambahnya.

Diketahui, kontainer Makassar Recover dihadirkan untuk kepentingan umum. sebagai tempat pemantauan camat dan lurah beserta unsur masyarakat yang akan difungsikan selama 24 jam. (Ilho)

Silahkan Berkomentar