SAR PMTI & Tm Siaga Bencana PPGT Siap Membantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Makassar

MAKASSAR-Pengurus PMTI membentuk TIM SAR di makassar berkerja sama dengan TIM SIAGA BENCANA PPGT dalam rangka membantu warga yang terdampak Banjir.

Pengurus PMTI menyediakan 2 unit Perahu Karet dan 20 buah Pelampung sebagai perlengkapan Tim dalam melakukan Evakuasi warga jika terjadi bencana banjir.

Sesuai arahan dari ketua Umum PMTI Mayjend.TNI ( Purn.) Yulius Selvanus Lumbaa, Warga toraja dimanapun berada wajib hadir dan membantu warga yang mengalami kesusahan, maka dari itu dalam musibah banjir yg terjadi dimakassar PMTI Pusat langsung mengirimkan 2 unit perahu karet serta 20 buah pelampung untuk digunakan tim SAR yang ada di makassar berkolabrasi dengan Tim SIGANA PPGT.


Pengurus Pusat Bid. Penanggulan Bencana John Rerungan mengatakan, sesuai arahan dari ketua umum PMTI tersebut maka bidang penanggulangan bencana segera membentuk Tim SAR PMTI di makassar di Koordinir, Bernadus Santo dan anggotanya.

“Dalam pergerakannya akan Berkolabrasi dengan Tim Tanggap BencanaPPGT di lapangan.”jelasnya.

Sementara Ketua Tim SIGANA PPGT, Lewi menyambut baik akan kerja sama dengan Tim SAR PMTI karena mereka sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dalam kegiatan kemanusiaan ini. Apalagi menurut lewi, Tim Tanggap Bencana PPGT sudah melaksanakan diksar beberapa waktu lalu yang dibina langsung oleh BASARNAS Makassar.

Silahkan Berkomentar