Dua Sosok Perempuan dari Kota Makassar menjadi Tokoh Inspirator

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Dua sosok perempuan dari Kota Makassar mendapatkan anugerah penghargaan pada puncak peringatan hari ibu ke-93. Sosok tokoh perempuan yang menerima anugerah penghargaan sebagai perempuan inspirator yaitu, Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi dan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Rangkaian peringatan hari ibu yang digelar di Hotel Claro, Rabu, (29/12/2021) memberikan penghargaan pada Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi sebagai perempuan inspirator bidang sosial. Adapun penghargaan diberikan kepada Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail sebagai perempuan inspirator di bidang pergerakan percepatan vaksinasi.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Pelaksana tugas TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina didampingi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Anugerah penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kinerja, dedikasi, dan upaya perempuan dalam membantu mendukung serta turut andil dalam upaya pembangunan di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan bahwa perempuan memang dapat diandalkan diberbagai bidang. Seperti halnya pada bidang percepatan pergerakan vaksinasi yang kalau dillihat maka percepatan itu banyak disebabkan oleh kerja-kerja dari TP PKK, Dharma wanita, ibu-ibu Forkopimda, yang dengan aktif turun sosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ucap Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Di hadapan tamu kegiatan yang bertemakan Perempuan Berdaya dan Indonesia Maju, Andi Sudirman juga menyampaikan untuk saat ini akselerasi vaksinasi tercepat di Desember berada di Kabupataen Soppeng. Tetapi untuk capaian vaksinasi tertinggi berada di Kota Makassar.

“Tidak mudah untuk melakukan percepatan vaksin kepada masyarakat sehingga mereka layak mendapatkan penghargaan. Demikian pula untuk permasalahan stunting yang di tahun sebelumnya masih berada di angka 35 persen. Dan alhamdulillah berkat kerja keras perempuan-perempuan Sulsel akhir tahun ini angka stunting berada di 9,08 persen,” imbuhnya. (AI)

Silahkan Berkomentar