Sadarkan Tomas Buakana Untuk Pantau Rumah Kos-kosan

MAKASSAR, SULSENET.COM – Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2022 untuk di tingkat Kelurahan Buakana, dibuka secara langsung Camat Rappocini, Syahruddin. Musrenbang digelar di Posyandu RW 06, Rabu (12/1/2022).

Pada kesempatannya, Syahruddin meminta kepada seluruh peserta yang hadir untuk benar-benar memerhatikan lagi usulannya. Harus bisa berguna dan bermanfaat. Dan tidak hanya mengusulkan pembangunan fisik, tetapi juga mengusul non fisik.

Baca: Camat Rappocini Akui Banyak Mendengar Keluhan Warga Soal Program

“Saya ingin sampaikan bahwa Musrenbang hari ini bukan hanya perencanaan bidang fisik saja. Tetapi yang penting sekarang bagaimana merencanakan yang namanya non fisik,” pesannya.

Baca: Camat Rappocini Instruksikan Lurah Hadir di Tengah Masyarakat

Dia melihat problem di tengah masyarakat bukan semata-mata infrastruktur. Situasi sosial kemasyarakatan saat ini juga mengenai potensi pendapatan masing-masing wilayah dan regulasinya. Mengambil contoh tumbuh suburnya bisnis rumah kos-kosan di wilayah Kelurahan Buakana.

“Situasi sosial kemasyarakatan saat ini benar-benar butuh perhatian serius. Sering kali luput dari perhatian tumbuh suburnya bisnis rumah kos-kosan di Kelurahan Buakana ini. Nah, seperti ini butuh direncanakan baik-baik. Ketua RT dan RW, apa yang ingin diperbuat untuk kos-kosan itu,” katanya.

Baca: Lurah Camat Berkumpul, Danny-Fatma Tegaskan Penegakan Kedisiplinan

Turut hadri dikegiatan tersebut Kasi Trantib Kecamatan Rapppocini, Andi Bintang, Kasi PMK Kecamatan Rappocini, Hikmawati, Kasi Ekbang Kecamatan Rappocini, Ulfah Djamaluddin, Lurah Buakana Bahrul Alamsyah, ketua LPM Kelurahan Buakana dan perwakilan dinas terkait. (AI)

Silahkan Berkomentar