Gerakan Makassar Sabtu Bersih Bidik Lokasi Kumuh

MAKASSAR, SULSELNET.COM- Gerakan Makassar Sabtu Bersih menyasar lokasi kumuh di Jalan Sabutung Lorong 13, Kelurahan Pattingalloang Baru, di Kecamatan Ujung Tanah.

Program edukasi menuju kawasan bebas kumuh di Makassar dihadiri langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mewakili Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi.

BACA JUGA:

Zuhaelsi menyebut, Gerakan Makassar Sabtu Bersih bakal terus dilaksanakan dengan menyasar lokasi yang keadaan lingkungannya masih kumuh. Dengan begitu, tentu diharap pula bisa mendorong kesadaran warga untuk peduli kondisi wilayahnya.

“Dan bila dilakukan terus-menerus akan membentuk pola pikir baru di masyarakat yaitu lingkungan bersih menjadi bagian dari masyarakat sejahtera,” ujar Zuhaelsi, Sabtu (22/1/2022).

Apalagi kata dia, di tengah pandemi ini, warga harus punya kepedulian merawat lingkungan tempat tinggal. Karena itu pula dalam kesempatannya dia mengajak semua komponen berperan membumikan ‘Sabtu Bersih’ di tengah masyarakat.

“Masyarakat punya peran penting di sini. Karena masyarakatlah yang menjadi pelaku utama gerakan tersebut,” imbuhnya. (OP)

Silahkan Berkomentar