Demi Peningkatan SDM, Penjabat Direksi Perumda Pasar Gagas Program Kuliah Pegawai di UIT

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Demi peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dikalangan pegawai, Perumda Pasar Makassar Raya berupaya ciptakan tenaga kerja yang handal dan berwawasan luas. Untuk itu, melalui program “Kuliah Pegawai” Perumda Pasar berencana melakukan kerjasama dengan Pihak Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

Direktur Perumda Pasar Makassar, Thamrin Mensa memaparkan upaya kerjasama yang akan dilaksanakan adalah demi menggali potensi para pegawai, melalui program Studi lanjutan, harapannya sejumlah pegawai nantinya sudah mumpuni.

“Dalam rangka pengembangan SDM kita di Perumda Pasar menghadapi era milenial sekarang, kita berharap adanya pengembangan SDM dengan latar pendidikan yang makin meningkat. Jadi nantinya kita meminta para pegawai yang merasa belum lanjut kuliah, bisa kembali kuliah demi pengembangan diri di masa mendatang.” Ujar Thamrin saat melakukan pertemuan dengan pihak rektorat UIT.

Terkait rencana tersebut, Pihak UIT juga sangat merespon dan menyambut baik.” Saya telah melakukan proses audiens bersama dengan WR II dan WR I disitu disampaikan mengenai kerjasama pengembangan SDM Perumda Pasar dengan proses semua karyawan atau pegawai dapat melanjutkan studinya di UIT. Olehnya itu, dengan adanya kerjasama ini diharapkan adanya peningkatan jenjang bagi pegawai.” Sambut Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (08-02-2022).

Lebih lanjut dikatakan untuk proses pendaftarannya, Abdul Rahman tetap menekankan melalui mekanisme yang ada sebagaimana pelaksanaan pendaftaran calon mahasiswa pada umumnya. Namun, dikatakan pula untuk keerjasama ini pegawai Perumda Pasar akan memperoleh keringanan biaya.

“Jadi pendaftarannya itu sama seperti proses penerimaan mahasiswa pada umumnya. Hanya saja khusus kerjasama ini kami berikan keringanan biaya perkuliahan. Para pegawai tidak dikenakan sumbangan Biaya Pembangunan Pendidikan (BPP) dan kami beri diskon 50 persen untuk biaya SPP. Akan tetapi kami akan komunikasikan lebih lanjut dengan pihak Yayasan siapatau malah mendapat diskon lebih besar lagi.” Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pertemuan ini telah dilaksanakan dan dihadiri oleh Rektor UIT Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE. MM, Wakil Rektor Arjan ST MM, dan Penjabat Direksi Perumda Pasar Makassar, Thamrin Mensa yang didampingi Kasubag Humas, Asnawi. (*)

Silahkan Berkomentar