Pelantikan DPK IKA UNM Periode 2022-2026, Nurdin Halid: Kita Perlu Melek Politik

MAKASSAR, SULSELNET.COM– DPP IKA UNM Menggelar Pelantikan Pengurus Komisariat (DPK) IKA UNM, Periode 2022 – 2026, di ruang Theater Gedung Menara Pinisi UNM pada Selasa, 8 Februari 2022.

Hadir dalam pelantikan tersebut adalah Ketua Dewan Pembina IKA UNM  Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, MTP., IPU., ASEAN Eng., yang juga Rektor UNM, Ketua Umum DPP IKA UNM DR (HC) Drs. H.A.M. Nurdin Halid, Sekretaris Umum, Prof. Dr. Hasnawi Haris, dan beberapa pengurus DPP IKA UNM, diantaranya: Prof. Dr. Sukardi Weda, Dr. Karta Jayadi, MSn , Dr. Ir. M. Ihsan Ali, MT., Dr. M. Daud, M.Si., dan lain – lain.

Ketua Umum DPP IKA UNM, DR (Hc.) Drs. H.A.M dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan terbentuknya 7 pengurus komisariat, berbagai kegiatan sosial juga akan terlaksana.

“Dalam berbangsa dan bernegara, di manapun kita berada harus turut mewarnai, mungkin ada keluarga kita, ada sahabat kita, maka kita perlu melek politik. Menyatukan alumni melalui persaudaraan dan silaturahim. IKA UNM juga tempat kita untuk mengaktualisasikan diri di luar kampus,” ucapnya.

Ketua Dewan Pembina DPP IKA UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, MTP., IPU., ASEAN Eng., yang juga Rektor UNM, mengatakan bahwa sebuah perguruan tinggi akan menjadi besar atas kehadiran alumni yang dapat menakar atau menilai tentang apa yang telah dilakukan.

“IKA UNM adalah organisasi yang telah memberikan manfaat kepada masyarakat  terutama kepada alumni dan Ketua Umum IKA UNM telah memberikan beasiswa kepada alumni untuk lanjut ke jenjang S-2 bagi alumni S-1 dan ke jenjang S-3 bagi alumni S-2. Kekuatan alumni sangat luar biasa sebagai wadah silaturahim, dan pengembangan UNM kedepan,” tutupnya.

Silahkan Berkomentar