Antisipasi Lonjakan Covid 19 ‘Omicron’, Camat Panakkukang Aktifkan Raika dan Percepatan Vaksinasi

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid 19 di wilayah Panakkukang, Camat Andi Pangeran Nur Akbar gencar melaksanakan pengawasan tempat tempat rawan kerumunan.

Selain sosialisasi di media sosial, dirinya mengarahkan seluruh Lurah se kecamatan Panakkukang untuk mengaktifkan posko Recover Center di masing-masing kelurahan, memperketat protokol kesehatan khususnya di kantor lurah serta melakukan testing hingga tracking.

“Jadi kami sekarang melakukan sosialisasi utamanya di media sosial dan tokoh tokoh masyarakat. Karena di beberapa tempat masyarakat mulai lengah, maka Tim Raika kita jalankan kembali sesuai instruksi Bapak Wali kota. Kami setiap hari jalankan Raika untuk mengurai kerumunan.” ucap Andi Pangeran Nur Akbar.

Andi Pangeran mengatakan Tim Raika menyasar sejumlah tempat umum seperti pusat perbelanjaan (Mall), Pasar modern, tempat olahraga dan titik titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Atensi saya itu ada pada tempat tempat umum yang besar seperti Mall, tempat olahraga, itu atensi langsung. Sehingga kami juga tidak mau mengeluarkan rekomendasi kegiatan kalau memang tidak sesuai protokol kesehatan.” ucapnya.

Selain itu, percepatan program Vaksinasi juga terus digalakkan, dia menyebutkan progres vaksinasi dari hari ke hari semakin baik,

“Progresnya kalau kami lihat data Dinkes memang kita vaksin pertama sudah hampir 90 persen, vaksin kedua 88 persen, kita usahakan terus saling mengejar antara vaksin pertama dan ke 2 dan juga sekarang kita sudah laksanakan boster utamanya untuk lansia.” tuturnya.

Meski proses vaksin untuk kalangan lansia masih mengalami beberapa kendala, karena tidak semua lansia lolos tes skiring, namun pihaknya terus berupaya memaksimalkan vaksinasi sampai memenuhi target 100 persen. (Ilham)

Silahkan Berkomentar