Bappeda Alokasikan Rp1,4 Triliun untuk Pembangunan Infrastruktur

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tahun 2022 ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,4 Triliun untuk belanja modal penunjang pembangunan infrastruktur. Lelang proyek infrastruktur mulai dilakukan pada awal Februari.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Helmy Budiman, lelang proyek dimulai pada Februari menargetkan pembangunan bisa rampung di akhir tahun walaupun kondisi struktur birokrasi pemerintah kota belum utuh sepenuhnya.

“Pemerintah kota belum bisa melakukan lelang terlalu dini mengingat struktur birokrasi belum utuh. Itu karena masih banyak jabatan struktural kosong dan menjadi salah satu hambatan membangun beberapa infrastruktur monumental tahun ini,” kata Helmy, Kamis (10/02/2022).

Adapun jenis pembangunan di antaranya Mal Pelayanan Publik (MPP) Government Center, pedestrian layang atau japparate, KOR dan sirkuit balap, lorong wisata, hingga revitalisasi Pantai Losari.

“Kemudian ada juga Makassar virtual center atau Marvec, Kanrerong baru di Jalan Nikel, Commo atau Commuter Metromoda atau sarana transportasi publik listrik, dan Tettere atau sarana jualan UMKM,” tambahnya.

Silahkan Berkomentar