Perumda PDAM Makassar Tampung Aspirasi Masyarakat Tallo

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menampung aspirasi tokoh masyarakat Kecamatan Tallo. Hal ini dikatakan Kabag Humas PDAM,

Muh. Idris Tahir saat menghadiri Musrenbang Kecamatan, Selasa, (15/2) kemarin.

“Ada masukan warga yang cemburu dengan kondisi air mereka dapatkan. Warga ingin suplei air PDAM bisa terkafer seperti wilayah lain,”katanya.

Menurut dia, jika sangat itu ia bersyukur ada masukan. Sebab target utama dari pimpinan Direktur Utama yang mengatakan, sebelumnya Bulan Ramadhan diutamakan boster Gatot Subroto dapat dimaksimalkan lagi untuk Kecamatan Tallo.

“Lalu akan dibenahi lagi dan ujicoba dengan pompanya. Insya allah daerah Utara kota yang terjauh, seperti Kelurahan Tallo, Buloa, Sekka Batu, Manara Bombang
akan selesai persoalannya,”urai Idris.

Dari laporan petugas PDAM Makassar, lanjutnya, suplai air akan dimaksimalkan lagi. Sehingga dua sumber air dari Maccini Sombala dan Panaikang difungsikan. Jadi dikeluhkan dari prihal tersebut dapat terpenuhi masalahnya.

” Sedangkan daerah paling ujung Teuku Umar turun ke Sekka Batu terus mengalir, sebab Sinassara tidak ada kendala lagi. Sekarang ini Bapak Direktur Utama Beni Iskandar sudah menyampaikan kepada bidang masing-masing, segera mengalirkan air ke daerah kelurahan Tallo dan Buloa. Setelah ini kita fokus lagi ke wilayah lain,”papar Kabag Humas PDAM Makassar.

Rencananya direksi akan berkunjung ke wilayah Kecamatan Tallo. Sebab Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar
tidak tinggal diam. Karena banyak hal-hal dipertimbangkan terlebih dahulu.

” Dia meter pipa harus diukur dulu, jangan sampai dipompa akan pecah. Alhasil bocor bakal terlihat pada pipa,”tambahnya. (**)

Silahkan Berkomentar