Soal Minyak Goreng, Disdag Makassar Minta Masyarakat Tak Cemas

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Untuk memastikan stok atau ketersediaan bahan kebutuhan pokok terkhususnya minyak goreng tetap aman di pasaran, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar malakukan operasi pasar.

Kepala Disdag Makassar, Arlien Ariesta mengatakan jika pemerintah kota akan terus berupaya memastikan serta menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok aman di pasaran. Oleh karena itu, masyarakat di minta agar tak cemas lagi mengenai minyak goreng

“Operasi pasar sudah kami lakukan di dua titik. Pertama di depan Polsek Tamalanrea dan juga Kantor Camat Manggala dengan kuota masing-masing 1.000 liter. Kami bekerjasama distribusi dengan Bulog Makassar,” kata Arlien, Sabtu (26/02/2022).

Arlin mengatakan bahwa, panitia juga telah melakukan koordinasi bersama Satgas COVID dan Satgas Raika guna memberikan dukungan pengaturan prokes.

“Kemudian melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan polsek untuk membantu di lokasi termasuk mengatur trantib dan prokes,” tuturnya.

Arlin Ariesta juga menuturkan dalam pelaksanaan operasi pasar menggunakan sistem pembagian kupon antrean. Di mana berlangsung kurang lebih satu jam pada tiap lokasi mulai Pukul 09.00 WITA sampai 10.00 WITA

“Jadi potensi kerumunan terjadi tapi tetap dimaksimalkan untuk dilakukan penguraian kerumunan oleh Satgas Raika Kecamatan,” jelasnya.

Lanjutnya bahwa terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi dan respon sangat baik meskipun masih ada yang belum mendapat jatah.

“Diharapkan distribusi stok ke toko ritel maupun pasar tradisional diharapkan segera normal mulai dari titik produksi dan dipasar tradisional dapat memberlakukan HET,” tutupnya. (OP)

Silahkan Berkomentar