Pastikan Berjalan Lancar, Beni Iskandar Pantau Langsung Tes Calon Pegawai PDAM

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Antusiasme dan semangat tercermin dari wajah peserta tes Calon Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar di hari pertama yang berlangsung di Gedung Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar hari ini.

Tes yang diselenggarakan di UNM ini diikuti oleh 872 peserta test dan dibagi dalam 3 sesi dengan menggunakan 10 ruangan.

Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar didampingi oleh Dekan Fakultas Psikologi UNM bersama jajaran Direksi dan beberapa Kepala Bagian terlihat datang memantau langsung jalannya Test dibeberapa ruangan dan sesekali terlihat berbincang dengan peserta ujian.

Ini ujian psikotes Memang perlu ketelitian dan kejelian makanya peserta harus fokus pada soal tidak selalu memperhatikan peserta lain, jadi fokus aja menyelesaikan soalx, ungkap Beni.

Saya sangat senang melihat antusiasme mereka karena ada yang terlihat begitu serius sambil komat Kamit, canda Beni.

Inikan bagus karena semua harus menjalani proses yang sama, baik itu yang berasal dari Peserta Assessment maupun pendaftar baru, jadi mereka harus bersaing memperoleh nilai tertinggi agar dapat menjadi pertimbangan utama dalam penilaian akhir, terangnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Muhammad Daud mengatakan, semua peserta diawasi dengan ketat karena tidak bisa mencontek pekerjaan peserta lain dan selalu diarahkan untuk tetap Konsentrasi, ada memang beberapa peserta terlihat agak bingung mungkin baru pertama kalinya ikut test seperti ini, tapi setelah diberikan penjelasan baru enjoy dan bersemangat menjawab.

Test selanjutyakan dilaksanakan besok yakni test Wawancara yang merupakan test terakhir dari seluruh tahapan yang akan dilalui para peserta, jadi kami himbau untuk persiapkan diri menghadapi ujian beso, kata Beni menutup. (**)

Silahkan Berkomentar