Tim Gabungan Kecamatan Ujung Tanah Gelar Patroli Wilayah Rawan Tawuran

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pemerintah Kecamatan Ujung Tanah kerja sama TNI dan kepolisian melaksanakan patroli di wilayah sering terlibat pertikaian juga perang kelompok.

Patroli gabungan yang dilaksanakan diawali dengan apel bersama dipimpin langsung Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar. Hadir juga di antaranya Kasat Rekskrim Polres Pelabuhan AKBP Rudi, Danramil Ujung Tanah Mayor Inf Turimin dan Lurah Cambaya Andi Rosniati, Sabtu (05/03/2022).

Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar mengatakan, patroli gabungan dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya perang kelompok pada wilayah Tripika Kecamatan Ujung Tanah. Adapun lokasi sasaran patroli menyisir wilayah di Kelurahan Cambaya.

Dengan dilaksanakannya patroli gabungan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di Kecamatan Ujung Tanah khususnya dan menekan angka kriminalitas di wilayahnya.

“Kami senantiasa ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga. Patroli ini sebagai upaya kami bersama menekan angka kriminalitas terutama dalam wilayah Ujung Tanah,” jelas Ibrahim.

Menurut Chaidar, sudah manjadi kewajiban di pemerintah Kecamatan Ujung Tanah bersama-sama TNI dan kepolisian  menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga. Sehingga patroli gabungan akan terus dilaksanakan baik malam hari maupun waktu siang.

“Kami juga meminta kepada masing-masing kelurahan tuk mengambil peran aktif memberikan edukasi kepada warga. Karena sebagai penanggungjawab wilayah (camat) sudah berkewajiban untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga khususnya Kecamatan Ujung Tanah,” tegasnya.

Silahkan Berkomentar