Kualitas Pelayanan Masyarakat Jadi Pembahasan di FPD Dishub Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah bertajuk “Peningkatan Smart Transportasi Menuju Makassar Kota Dunia”.

Forum Perangkat Daerah atau disingkat FPD berlangsung di Hotel Horison Makassar pada Rabu, (09/03/2022) yang dibuka langsung oleh Kepala Dishub Makassar Iman Hud.

Iman dalam kesempatannya membahas berbagai tantangan yang tengah dihadapi Dishub menuju Makassar kota dunia dan metropolitan.

“Begitu banyak yang diterima dalam diskusi ini. Yang kita dengar, kita sumbang saran dari berbagai stakeholder tentunya yang berhubungan dengan Makassar menjadi kota dunia, kota Metropolitan,” sebutnya.

Lanjut Iman mengatakan kalau pihaknya berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua warga di Kota Makassar khususnya yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsi Dishub Makassar.

“Transpotasi bagaikan urat nadi, jika urat nadi putus maka semua akan berhenti,” sambungnya.

Selain itu, dia juga membahas persoalan lampu jalan yang saat ini kewenangan diberikan kepada Dishub. Sedikitnya ada tercatat 38,000 titik lampu di Kota Makassar.

“Kalau satu lampu putus, laporan dan informasi melalui SMS yang masuk ke kami bertubi-tubi. Namun hal itu dapat terselesaikan karena ditangani Pak H Jusri yang dalam hal ini ahlinya,” lanjutnya.

Lanjut dikatakannya, penerangan lampu begitu sangat penting karena CCTV membutuhkan pencahayaan untuk dapat melihat jelas kejadian di lokasi. Selain itu keselamatan pengguna jalan dan kota kota akan mejadi aman seperti yang miliki kota-kota dunia.

Sekadar untuk diketahui, acara ini dihadiri asisten III Pemkot Makassar, Irwan Bangsawan, Kasatlantas Polrestabes Makassar diwakili Kanit Laka Lantas Iptu Tandiapun, H Jusri, Kadis Perdangangan diwakili Tim 1 Abd Hamid Dinas Perdagangan Makassar. (OP)

Silahkan Berkomentar