Mahasiswa STIM LPI Makassar Ikuti Festival British Film Industri di London

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Dunia Mahasiswa adalah dunia yang sangat penting bagi generasi muda untuk menunjukkan prestasinya, tidak harus dunia akademik karena banyak prestasi yang bisa di capai seperti prestasi Bakat Mahasiswa.

Sabri Sahafuddin Salah satu Mahasiswa STIM LPI Makassar angkatan 2018 bisa membuktikan bahwa bahwa ketidakmampuan ekonomi bukan penghalang untuk berprestasi, terlebih lagi bukan hanya kampus besar yang bisa menunjukkan prestasinya, terbukti dari beberapa audisi yang diikuti Sabri S mampu memperlihatkan bakatnya.

Saat ini prestasi mahasiswa tergantung dari individunya sendiri dan juga pembinaan organisasi yang baik, jadi pada Prinsipnya ketika ingin berkembang jangan seperti katak dalam tempurung yang hanya merasa besar di kampus sendiri, kita harus melihat dan berkarya diluar agar kiramya kita bisa membandingkan pengalaman &prestasi kita dengan mahasiswa di kampus lainnya.

Sedari Kecil Sabri S yang telah di tinggal pergi oleh Ayahnya mampu hidup secara mandiri, Sejak SMP dia berpindah tempat tinggal dari rumah teman ke teman lainnya dan sudah mampu mencari nafkah sendiri dengan membantu berjualan makanan di rumah yang dia tumpangi.

Setamat SMA di tahun 2017 dia sempat bingung dengan keadaannya karena untuk kuliah harus memerlukan dana yang besar dan Akhrinya di Tahun 2018 dia mendapatkan informasi dari Brosur yang dia temukan d jalan Info Tentang Kampus yang memberi keringanan Bagi mahasiswa yang kurang mampu secara Ekonomi,

Gayung Pun bersambut dia terdaftar sebagai Mahasiswa angkatan 2018 dan pada tahun itu juga Sabri S bergabung di Unit kegiatan Mahasiswa Seni Romansa, dia mengasah kemampuan bakatnya dalam dunia Seni Teater dan atas dasar ilmu yang telah dia dapatkan dia Akhirnya terpilih menjadi aktor Utama film Pendek Lika Liku Laki/Makassar……….

Film tersebut telah meyabet beberapa prestasi baik di level nasional Festifal Film Indonesia 2021 sebagai Film pendek terbaik, di tingkat Asia Sundance Film Festival dan Din tinggkat internasional untuk pertama kalinya Indonesia sebagai finalis Film Pendek pada Festival BFI (Festival British Film Industri) yang sampai hari ini berlangsung di Kota London United Kingdom.

Ketua BPH Yayasan LPI MR Dr Andi Nuryadin,S.E.,M.Si memberi apresiasi dan rasa Bangga yang luar biasa kepada Sabri S karen untuk pertama kalinya Mahasiswa STIM LPI ke luar negeri karena prestasinya.

Ketua STIM LPI Makassar Prof. Dr. abd.Rahman,S.H.,M.H juga memberi apreasi yang sama atas prestasi tersebut, STIM LPI LUAR BIASA ujarnya. (**)

Silahkan Berkomentar