Balitbangda Gelar Seminar Identifikasi Banjir, Hamka: Hasil Penelitian Bisa Bermanfaat dan Diterapkan

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar menggelar seminar proposal penelitian identifikasi banjir.

Seminar yang berlangsung di ruang Laboratorium Inovasi Jalan Ahmad Yani Makassar, Kamis (23/03/2022), dibuka langsung Plt Kabid Balitbangda, Rachmatan Haya dan juga dihadiri Tim Pembanding terdiri dari Tim Ahli Walikota yakni Dr Naidah Saing dan Prof Yusran Jusuf dan Tim Peneliti serta seluruh staf Balitbangda Kota Makassar.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah bagaimana mengidentifikasi penyebab banjir yang sering terjadi di Kota Makassar.

Adapun dari Tim Ahli Walikota Dr Naidah memberikan beberapa saran agar peneliti dalam hal melakukan penelitian benar-benar bisa fokus kepada variabel-variabel penyebab banjir dan juga fokus dalam menentukan lokasi yang akan diteliti.

“Semua penyebab dan kendala harus benar-benar di evaluasi agar tekhnis di lapangan nantinya bisa sesuai dengan yang kita harapkan,” sebut Dr Naidah.

Sementara dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar yang diwakili Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Hamka Darwis mengatakan seminar ini sangat penting dan sangat bermanfaat bagi Dinas Pekerjaan Umum Makassar.

“Karena hasil penelitian ini nantinya yang akan menjadi dasar dalam mengambil kebijakan terkait penanganan masalah banjir di Kota Makassar,” imbuhnya.

Silahkan Berkomentar