Festival Rebus Makassar Dimulai, Danny Rebus Langsung Makanan di Dapur

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Festival Rebus Makassar secara resmi diluncurkan Walikota Makasar Moh Ramdhan Pomanto. Dimulainya festival rebusan ini ditandai dengan memasak pisang, jagung serta umbi-umbian oleh Danny di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Minggu (27/03/2022).

Di dapur rumahnya, sembari memasak, Danny mengenang masa lalunya saat kecil. Menikmati sajian makanan rebus oleh orang tuanya.

“Dulu itu orang tua suka sekali rebus makanan seperti ini. Rasanya juga enak terus mengenyangkan. Sehatnya dapat dan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak,” kenang Danny.

Dia mengatakan, semarak festival rebusan ini juga dapat meningkatkan ajang silaturahmi di sekitar rumah. Festival rebus Makassar ini akan terus berlanjut dan akan menjadi agenda Pemerintah Kota Makassar di mana ke depannya seluruh kegiatan Pemkot akan menyajikan sajian rebusan untuk menjadikan masyarakat hidup lebih sehat.

“Kita mengawali dulu hari ini dengan serentak merebus makanan pangan lalu dibagikan ke tetangga-tetangga. Jadi berharap kita sehat sama-sama, bisa juga kita memperpanjang usia dengan jalan silaturahmi,” tambahnya.

Silahkan Berkomentar