Kadis PU Dampingi Anggota Komisi V DPR Kunjungi Proyek MNP

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Makassar New Port (MNP) yang pembangunannya tengah berlangsung di Kecamatan Tallo menarik perhatian Komisi V DPR RI dalam kunjungan ke Kota Makassar, Kamis (31/03/2022). Kunjungan Komisi V DPR RI itu didampingi langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar, Zulhaesi Subir.

PPID PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan kunjungan kerja Komisi V DPR RI ini untuk memantau perkembangan kegiatan fisik pembangunan jalan tol akses Makassar New Port. Apakah berjalan sesuai dengan rencana atau justru ada masalah di lapangan.

“Proyek Makassar New Port ini sudah terbangun jalan tol baru sepanjang 3,2 km ke arah Jalan Galangan Kapal. Dan selanjutnya akan dikoneksikan dengan eksistim jalan tol yang sudah terbangun. Untuk tahapan saat ini, rencana koneksitas akses jalan masih dalam tahap pembebasan lahan yg sudah selesai sekitar kurang lebih 80 persen sudah terbayarkan,” jelas Hamka Darwis.

Sementara, Komisi V DPR RI berharap kiranya melibatkan warga di sekitar sebagai tenaga kerja apabila nantinya perencanaan jalan tol tersebut berjalan dan menggunakan bahan material lokal jika memungkinkan.

Silahkan Berkomentar