Semarak Hari Kebudayaan 1 April, Pemkot Makassar Suguhkan Parade Budaya

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pemerintah Kota Makassar menetapkan 1 April sebagai hari kebudayaan. Peringatan yang rutin di gelar sejak tahun 2018 ini akan kembali di meriahkan esok hari tepat 1 April 2022 yang berarti sudah 4 tahun menjadi agenda rutin.

Menyambut hari kebudayaan tersebut, sejumlah parade budaya di siapkan dan akan menghibur seluruh masyarakat Makassar. Warga di minta untuk mengenakan pakaian adat sebagai simbol perayaan dalam warna warni budaya Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto meminta partisipasi masyarakat agar bisa terlibat aktif sekaligus mengenang kembali permainan adat yang menjadi history dari Kota Makassar.

“Mariki’ semua pakai busana adat di hari kebudayaan. Pakaian adat kita berbeda dan begitu menawan. Yang pakai pasti terlihat gagah dan cantik. Itulah mengapa di katakan warna warni budaya Makassar. Hari kebudayaan kita akan mengenang masa kecil di tengah pergeseran zaman”,jelas Danny.

Rencananya festival budaya akan di isi oleh upacara hari kebudayaan, gandrang bulo 1000 lorong, lomba karya busana karnaval, malam budaya dan carnival day. Sementara untuk lokasi acara akan di pusatkan di halaman Balai Kota Makassar mulai pukul 07.30 hingga selesai. (*)

Silahkan Berkomentar