Danny Gelorakan Jagai Anakta di Safari Ramadan Masjid Maradekaya

MAKASSAR, SULSELNET.COM — Selama bulan ramadan, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto lebih banyak mengisi waktu berkeliling melakukan safari ramadan ke masjid di 15 kecamatan di Kota Makassar. Kegiatannya tiada lain yakni salat berjamaah.

Seperti yang dilakukan Danny sapaab akrab Wali Kota Makassar Jumat, (15/04/2022). Ia mengunjungi Masjid Maradekaya di Jalan Gunung Salahutu, di Kecamatan Makassar.

Jagai Anakta yang menjadi program Pemerintah Kota Makassar menjadi salah satu hal yang diingatkan oleh Danny dalam sambutannya usai salat.

“Kenapa jagai anakta? Karena anak adalah investasi jariyah terbaik. Karenanya harus mendidik anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholeha agar tidak gampang terjerumus oleh pergaulan yang negatif,” pesannya.

Menurutnya, anak menjadi penerus bangsa. Keberhasilan suatu negara dapat dilihat dari bagaimana masyarakatnya dalam mendidik dan memastikan tumbuh kembang anak-anaknya agar selalu mendapat perhatian ke arah positif.

Tak hanya itu, Danny juga mengajak kepada anak muda agar melakukan salat subuh secara berjamaah di masjid agar memiliki banyak keutamaan. Salah satunya untuk membangkitkan semangat.

“Utamanya untuk anak-anak muda Makassar, kami berharap tumbuh kecintaan bangun subuh dan keluar bersama untuk melakukan salat. Insyaallah jika ini membudaya, kota kita akan mendapat berkah dan kemuliaan dari Allah SWT,” serunya.

Tak lupa dia mengingatkan betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi. Di manapun berada dan apapun aktivitasnya.

Silahkan Berkomentar