Wawali Makassar Buka Kajian Islam DWP Kota Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Makassar Bidang Sosial Budaya Ketahanan Keluarga menggelar kegiatan kajian Islam bertempat di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Kamis (21/04/2022).

Dengan tema Nuzul Quran, diharapkan kajian Islam mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menambah wawasan seluruh anggota DWP Makassar.

Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi yang juga selaku penasehat DWP Makassar menyampaikan harapan agar setiap peserta kajian Islam yang hadir memperoleh keberkahan.

“Semoga semua mendapat berkah hidayah dan pahala dari Allah SWT karena telah berkesempatan mengikuti kajian Islam ini,” ucap Fatma.

Bahkan menurut Fatma, bulan ini penuh hikmah, karena bertepatan dengan momen hari lahirnya tokoh perempuan pejuang inspirasi wanita R A. Kartini.

“Selamat hari Kartini kepada perempuan-perempuan  hebat yang hadir di sini yang tentunya menjadi tonggak emansipasi bagi setiap perempuan untuk merefleksi diri jadi wanita tangguh,” tuturnya.

Fatmawati berharap perempuan harus menjadi madrasah di tengah keluarganya. Yang mampu menciptakan generasi penerus yang bertaqwa.

“Saya berharap kita sebagai perempuan harus sebagai madrasah di tengah keluarga untuk menciptakan generasi yang bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah  SWT,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DWP Makassar A Batari Toja Sanapati menjelaskan kegiatan kajian Islam yang diadakan dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan keislaman bagi setiap anggotanya.

“Dengan kegiatan kajian Islam ini, kita ingin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menambahwawasan keislaman utamanya bagi TP PKK, Bunda Paud Kecamatan, Degranasda, serta seluruh pengurus DWP Kota Makassar, dan diselenggarakan hingga bulan Desember mendatang,” jelasnya.

Acara ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa 80 kitab suci Al Quran kepada empat mesjid di Makassar dalam rangka gerakan melek baca Alquran.

Selain itu DWP Makassar menyerahkan paket Amaliah Ramdan khusus kepada pegawai Gol 1 dan penjaga mesjid dilakukan dalam rangka bentuk kepedulian DWP Kota Makassar kepada mereka.

Silahkan Berkomentar