Pendapatan Meningkat, PJ Direksi Terminal Makassar Raya Lunasi Hutang BPJS Tenaga Kerja

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Penjabat Direktur Utama PD Terminal Makassar berhasil melunaskan tunggakan BPJS Tenaga Kerja senilai kurang lebih seratusan juta rupiah.

Hutang BPJS Ketenaga kerjaan merupakan hutang yang ditinggalkan oleh Direksi sebelumnya yakni pada hutang tahun 2021, menurut keterangan Kabag Keuangan, Nurul, bahwa hutang BPJS Ketenagakerjaan yang tercipta pada tahun 2021 diakibatkan kurangnya pendapatan PD Terminal.

“Hutang BPJS Ketenaga kerjaan ini pada era Direksi sebelumnya (Arsony) diera Direksi yang baru yakni pak Rizal, selain pendapatan kita meningkat, hutang BPJS tahun 2021 pun kita sudah lunasi, ” terang Nurul, kamis (12/05/2022).

Untuk normalnya, sesuai perintah pimpinan (Direksi) iuran BPJS Ketenaga kerjaan diwajibkan untuk dibayarkan agar tidak menjadi beban dikemudian hari.

“Pak Dirut Rizal perintahkan untuk menormalkan sistem pembayarannya BPJS Ketenaga kerjaan pegawai ” kata Nurul.

Untuk pendapatan PD Terminal sendiri, menurut Nurul yang juga menjabat sebagai Kabag Keuangan diera mantan Direksi Arsony, bahwa pendapatan PD Terminal hanya pada kisaran 5 juta/hari. Sementara saat ini Direksi yang dipimpin oleh Rizal, pendapatan harian itu mencapai 8 juta/hari.

“Tahun 2021 pendapatan harian hanya dikisaran 5 juta/hari, tahun ini sudah diangka 8 juta perhari, ” ungkap Nurul. (**)

Silahkan Berkomentar