Ketua Pengprov IPSI Sulsel Tutup Kejurda Pencak Silat se-Sulsel, Ini Pesannya

MAKASSAR, SULSELNET.COM-Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat baru saja selesai dilaksanakan hari ini yang berlangsung sejak 30 Mei lalu. Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan Dispora Sulsel yang berlangsung di Gedung Olahraga Mallilingi Jalan Merpati Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.

Kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari ini mempertandingkan 13 kelas untuk putra dan putri. Alhasil, Kabupaten Bantaeng berhasil merengkuh gelar sebagai Juara Umum 1, disusul Kota Makassar Juara Umum 2, dan juara umum 3 diraih oleh Kabupaten Soppeng. Selain itu, Pencak Silat Putra terbaik diraih oleh Rangga Andika dari Kabupaten Bantaeng dan untuk Putri diraih oleh Radiah Nurmuhajirah dari Kabupaten Soppeng

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia Sulsel (Pengprov IPSI) Prof Hasnawo Haris yang hadir menyaksikan pertandingan final peserta mengapresiasi atas antusiasme peserta yang luar biasa menyukseskan program tersebut.

Dalam sambutannya, Prof Hasnawi Haris menyampaikan bahwa olahraga pencak silat merupakan budaya dan identitas bangsa yang harus terus dikembangkan. Terlebih, menurutnya Pencak Silat sebagai cabang olahraga yang masuk kategori Cabor dalam Desain Besar Olahraga Nasional.

“Selamat dan sukses yang telah memenangkan pertandingan ini. Saya jufa ucapkan terima kasih kepada Dispora Sulsel dan IPSI Bantaeng yang telah bersinergi dan bermitra positif dalam mengembangkan olahraga pencak silat ini,” pungkas Wakil Rektor bidang Akademik UNM ini, Rabu (1/6/2022).

Kejuara Pencak Silat ini sebelumnya dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kadispora Sulsel A. Arwin Azis yang mengusung tema “Bersatu Meraih Prestasi”.

Kejuaraan Daerah melibatkan peserta Pencak Silat Indonesia yang berada di wilayah Sulawesi Selatan yakni peserta dari Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Bulukumba, Kota Makassar, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Gowa,yang diikuti sebanyak 72 orang peserta putra/putri

Silahkan Berkomentar