Camat Makassar Terima Kunjungan Asisten II dan Kadis Kearsipan Bahas Persiapan Lorong Wisata

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Camat Makassar Akbar Yusuf didampingi Lurah Lariang bangi Yetti Tandjong, menerima kunjungan Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Rusmayani Majid serta kepala Dinas Kearsipan Fathur Rahim di Jl. Bambapuang Stapak I, Kamis (23/06/2022)

Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi Bina Arsip Kelompok masyarakat lorong wisata di kelurahan lariang bangi kecamatan Makassar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan lorong wisata yang menjadi program penting pemerintah kota makassar, bagaimana mengedukasi warga untuk berpartisipasi dalam peran pentingnya mengarsipkan apa-apa yang menjadi potensi diwilayahnya.

Sesuai arahan Walikota makassar untuk terus mengawal kesiapan setiap kecamatan dalam mempersiapkan lorong wisatanya, Olehnya dari dinas kearsipan kota makassar berkoordinasi dengan SKPD terkait diantaranya dinas kebudayaan dalam hal menghadirkan kebudayaan
apa yang ada di lorong wisata ini untuk lebih di tonjolkan, tokoh-tokoh penting dalam sejarah dan pahlawan jika memang ada yang terlahir dari wilayah tersebut,
kemudian Dinas pariwisata yang berperan penting juga menghadirkan potensi-potensi mulai dari kuliner, kerajinan unik yang bisa menarik wisatawan domestik dan luar, kemudian ada dinas kominfo untuk menghadirkan teknologi di lorong ini seperti CCTV video teaser untuk promosi di berbagai flatform media sosial dan sebagainya dan terakhir dinas pendidikan berperan penting juga dalam hal edukasi kepada warga di lorong ini.

“Kami dinas kearsipan hadir menjadi bagian dari persiapan lorong wisata ini sesuai arahan bapak walikota makassar, tugas kami bagaimana mengarsipkan dokumen pendukung seperti arsip-arsip sejarah lorong ini,apalagi jika ada tokoh-tokoh penting yang lahir di lorong ini.,”ungkap Fathur Rahim.

Ditempat yang sama, Camat Akbar Yusuf menyambut baik penyampaian-penyampaian dalam kunjungan itu

“Alhamdulillah Hari ini Dinas Kearsipan dan ibu asisten II turun langsung memberikan masukan apa saja yang dapat mendukung kesiapan kami menata dan menghadirkan lorong wisata yang sesuai harapan bapak walikota makassar.,” Tutup Akbar. (**)

Silahkan Berkomentar