Lurah Tamangapa Apresiasi Kegiatan Birma Peduli Berbagi Sembako

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Kelompok Sosial Masyarakat ‘Birma Peduli’ yang bermarkas di Jl. Baitirraan VII, Kel. Biring Romang, Kec. Manggala, Kota Makassar, kembali melakukan kegiatan rutin bulanannya, berbagi paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Jl. AMD Borong Jambu, Jum’at (24/6/2022).

Menurut Penanggung Jawab ‘Birma Peduli’, Ambang Ardi Yunisworo, kegiatan kali ini merupakan kegiatan ke 6 di tahun 2022, dengan target sasaran penerima bantuan sebanyak 100 KK.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bulanan Birma Peduli dan ini merupakan kali ke 6 di tahun 2022 dengan jumlah penerima setiap bulannya sama sebanyak 100 KK,” jelas Ambang.

Jika sebelumnya fokus menyasar warga di kelurahan Biring Romang, untuk kali ini sasaran kegiatan sebagaian besar merupakan warga Kelurahan Tamangapa Kecamatan Manggala, khususnya warga yang berdomisili di sekitar TPA Antang, dengan menjadikan kediaman Babinsa, Peltu Rosihan sebagai titik lokasi pengambilan bantuan.

“Untuk kali ini sebagian besar penerima merupakan warga yang tinggal di sekitar TPA Antang, Kel. Tamangapa. Sehingga untuk memudahkan proses pembagiannya kita gunakan kediaman pak Babinsa sebagai tempat pengambilan,” lanjut Ambang.

Sementara itu menurut Ketua Harian Birma Peduli, Moh. Ervinlaha, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan dan bisa sedikit mengurangi beban ekonomi yang kian hari kian berat.

“Apa yang kami berikan mungkin nilainya tidak seberapa, namun saya berharap ini dilihat dari keikhlasan kami dan bisa memberikan manfaat dalam mengurangi beban ekonomi hari-hari penerima,” tutur Ervin.

Lurah Tamangapa, Pesawatro, S.ST dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Birma Peduli kepada warganya, dan semoga bernilai ibadah dan memberikan berkah buat semuanya.

“Terima kasih kepada Birma Peduli, mungkin ini bagi sebagian orang nilainya kecil dan tidak seberapa, tapi bagi warga kami, saya tahu apa yang dibagikan nilainya sangat besar dan sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Birma Peduli tambah sukses dan terus diberikan kesuksesan dan limpahan rezky,” ujar
Pesawatro. S.ST

” Saya juga berharap bukan hanya Birma Peduli melakukan kegiatan sosial seperti ini karena kegiatan ini sangat mberikan manfaat bagi warga yang kurang mampu, pungkasnya.

Nampak turut hadir juga dalam kegiatan itu diantaranya, Babinsa Tamangapa, Letu Rosihan, Kasi Pemerintahan Tamangapa Idawati, Pj. Ketua ORW. 04 Tamangapa, Irvan. Pj. Ketua RT. 3/ RW. 4, Basri jajaran pengurus Birma Peduli dan relawan muda Birma Peduli. (**)

Silahkan Berkomentar