Sering Temukan Masalah Sosial di Lapangan, dr Udin Malik: Jadi Perenungan Untuk Tingkatkan Layanan Sosial Kita

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Ketua Forum Kemanusiaan Kota Makassar, dr. Udin Malik gerak cepat menindaklanjuti kebutuhan warga lansia Syamsiah (68) di Kelurahan Tamangapa, Manggala, Minggu (5/3/23)

Aksi ini sebagai tindak lanjut hasil dari kunjungan sebelumnya, dr. Udin Makassar menyegerakan diri turun langsung melihat dan memeriksa kondisi Syamsiah.

“Jadi kunjungan ini yang kedua. Pertama kami datang berdasarkan laporan relawan kita,” ujar dr. Udin Malik.

Keterbatasan kondisi fisik Syamsiah, membuatnya tidak sempat mencairkan bantuan sosial non tunai Covid-19 lalu dari pemerintah meskipun sudah memiliki kartu penerima bantuan.

Hasil penelusuran FKKM, Syamsiah belum terdaftar dalam Basis Data Terpadu. Sehingga, dr. Udin Malik berinisiatif mengusulkannya ke OPD terkait agar bisa menerima bantuan.

“Kita akan bantu lengkapi agar bisa diprioritaskan jika nanti ada bantuan sosial lainnya nanti dan harus dipastikan sampai ke penerima,” sambungnya.

Tidak sampai di situ, cucu Syamsiah yang terancam putus sekolah bakal didampingi relawan Makassar Siap Sekolah bentukan dr. Udin Malik.

“Insyaa Allah cucunya akan didampingi teman-teman Massikola,” kata dr. Udin Malik yang tak kuasa menahan haru dipeluk Syamsiah.

dr. Udin Malik juga sekaligus menyampaikan terima kasih kepada RT/RW yang selalu mendampingi dalam setiap kunjungan ke lapangan.

“Ini sekaligus menjadi perenungan kita bersama RT/RW yang paling terdekat dengan warga harus banyak meberikan perhatian pada warganya dan memberikan layanan full service khusus bagi masyarakat kurang mampu,” tutur dr. Udin Malik.

Ketua RT setempat, Ramli menyampaikan rasa terima kasih kepada dr. Udin yang memiliki kepedulian dan perhatian ke warganya.

“Dan besar harapan kita agar dr. Udin bisa tetap mendampingi wargaku,” ucapnya.

Silahkan Berkomentar