Gelar Capacity Building, Bapenda Makassar Tingkatkan Kolaborasi

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Makassar menggelar Pelatihan Capacity Building bersama seluruh staf di Malino, kabupaten Gowa. Kegiatan ini digelar selama 3 hari, sejak Jumat sore 5 Mei dan berakhir hari ini, Minggu, (7/5/2023).

Capacity Building yang diikuti sedikitnya 300 peserta ini dilaksanakan sebagai wujud memotivasi dalam meningkatan keterampilan serta kemampuan teamwork dan kolaborasi baik para staf maupun para pejabat di lingkup Bapenda Makassar.

Kepala Bapenda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan, pelatihan Capacity Building yang juga dikemas dalam outbond ini, tidak lain untuk mempererat silaturahmi seluruh staf, ASN dan Non-ASN serta jajaran pejabat struktural. “Kegiatan ini sengaja digelar untuk memotivasi serta kembali saling mengakrabkan satu sama lain antara staf lintas bidang yang ada di Bapenda Makassar,” tutur Firman, dalam sambutannya saat menutup Capacity Building Bapenda Makassar.

Lebih lanjut Firman menjelaskan, bahwa tahun 2023, Bapenda Makassar memiliki tugas dalam mewujudkan capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1,8 Triliun, “Untuk mencapai itu (PAD 1,8 triliun) harus ada kekompakan, harus ada kerja-kerja cerdas, kerja ikhlas sehingga kolaborasi satu sama yang lain untuk bisa mewujudkan target PAD tersebut,” jelas mantan Kabag Humas ini.

Pada pelaksanaan Capacity Building ini, peserta mengikuti berbagai lomba serta outbond, yakni permainan yang mengasah kekompakan para staf serta kerjasama tim yang baik sehingga bisa menemukan solusi. Lebih dari itu juga kegiatan di ruang terbuka ini dihadapkan dapat meningkatkan kompetensi dan pengembangan diri seluruh staf Bapenda sebagai ujung tombak dalam penerimaan pajak dan retribusi di Bapenda Kota Makassar.

Kegiatan ditutup oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Firman H. Pagarra, dan Sekretaris Badan, Muh. Fuad Arfandi sekaligus dilalukan penyerahan hadiah untuk peserta lomba.

Silahkan Berkomentar