Usai Diresmikan Walikota Makassar, Konter di Kelurahan Bakung Terus Lakukan Pelayanan pada Warga

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Pelayanan Kontainer Terpadu Makassar (Konter) di Kelurahan Bakung telah lancar beraktivitas dalam melayani warganya usai di resmikan oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto beberapa waktu lalu.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyebutkan Konter ini bertujuan untuk memberikan berbagai pelayanan masyarakat secara terpadu dan efisien. Setelah peresmian, Konter siap menyediakan 41 jenis pelayanan kepada warga.

Di antara pelayanan yang akan disediakan di Konter adalah Tokomoditi, yang akan menyediakan berbagai kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Selain itu, ada juga BACCE (Balla Amma Caradde), sebuah pusat kebudayaan yang akan menjadi tempat berbagai kegiatan seni dan budaya di Kelurahan Bakung.

Posko Damtor akan menjadi tempat bagi masyarakat untuk melaporkan kerusakan infrastruktur dan kebersihan lingkungan. Sedangkan Posko Mitigasi Sosial akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Posko Trantibumlinmas akan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Sementara itu, Posko Pengaduan Restorative Justice akan menjadi tempat bagi masyarakat yang ingin melaporkan kasus hukum atau mencari penyelesaian damai.

Balla Barakka akan menyediakan berbagai kegiatan olahraga dan rekreasi untuk masyarakat. Sekretariat PPS Kelurahan akan menjadi pusat administrasi dan pelayanan terkait pemilihan umum di tingkat kelurahan.

Pada Konter ini juga akan terdapat loket PBB, yang akan membantu masyarakat dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan. Selain itu, terdapat pula Posko Start Up Lorong, yang akan mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah di lingkungan Kelurahan Bakung.

Posko Circular Economy akan mempromosikan praktik ekonomi berkelanjutan dan daur ulang dalam kehidupan sehari-hari. Posko Pelayanan Fasilitasi Perizinan UMKM akan membantu pengusaha lokal dalam mendapatkan perizinan yang diperlukan.

Ada juga Posbindu, yang akan menyediakan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat. Poslansia akan memberikan perhatian khusus bagi lansia, sedangkan Posyandu dan Kelas Ibu Hamil akan memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Selain itu, masih banyak lagi fungsi Konter tersebut. Dengan hadirnya 41 jenis pelayanan di Kontainer Terpadu Makassar, diharapkan masyarakat Kelurahan Bakung dapat dengan mudah dan cepat mengakses berbagai layanan yang dibutuhkan. Konter ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat.

 

Silahkan Berkomentar