Dispora Makassar Dukung Turnamen FSK Sebagai Ajang Pembinaan Sepakbola Usia Muda

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar mendukung penuh Turnamen Sepakbola Festival Semarak Kemerdekaan di Lapangan Karebosi, Jum’at (11/8) siang, kemarin.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar Muh Dasysyara Dahyar mengatakan, sebanyak 20 Tim terdaftar dalam kegiatan itu, kala itu untuk menguji kemampuan dan keterampilan bermain sepakbola pada U-13.

“Ini sebagai ajang pembuktian pembinaan sepakbola usia muda yang diinginkan Bapak Wali Kota Makassar (Moh Ramdhan Pomanto,red). Kami tetap mendukung kegiatan ini,”ungkapnya.

Apalagi menurut dia, saat ini Askot PSSI Makassar sudah menjalin hubungan kerjasama dengan klub Eropa di Belanda. Hal itu telah didukung oleh Dispora Makassar.

“Sebelumnya kami juga telah membuka jalur komunikasi dengan beberapa klub Eropa dari tahun lalu. Tapi saat itu, undangannya kepada kami masuk di masa pandemi Covid 19 dan anggaran tak mencukupi. Namun teman-teman KONI Makassar telah melanjutkan dan sudah bertemu dengan pemilik klub Liga 3 dan Liga 2 di Belanda.

Alhamdulillah jalur itu kembali dibuka oleh teman-teman dari KONI Makassar dan itu tentunya merupakan harapan untuk adik-adik kita di ajang sepakbola pembinaan usia muda,”jelas Muh Dasysyara Dahyar.

Sementara itu, Ketua Panitia H Bur, menambahkan, jika kegiatan ini sebagai pembinaan pemain usia dini mampu berprestasi, harus melibatkan banyak pihak, dan semakin menjamurnya sekolah sepak bola yang ada di berbagai tempat di Indonesia patut diapresiasi.

“Dari Festival Semarak Kemerdekaan nantinya bisa lahir para pemain hebat di lapangan Karebosi. Apalagi sebelum banyak pemain sepakbola yang lahir, seperti Hamka Hamzah, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bachri, M Rahmat dan lain-lain.

Di sini mereka tidak hanya diasah kemampuan skill bermain bola saja tapi juga membentuk karakter dan mental menjadi pemain hebat,”ungkap Ketua Panitia. (**)

Silahkan Berkomentar