Berkolaborasi untuk Kerukunan, Kampung Moderasi Beragama Resmi Dicanangkan di Manggala

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Dengan penuh semangat dan antusiasme, Camat Manggala, Andi Anshar AP, menghadiri peluncuran Kampung Moderasi Beragama di Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Jumat 1 September 2023.

Acara tersebut merupakan langkah penting dalam mewujudkan kerukunan dan toleransi antarumat beragama di wilayah tersebut.

Kampung Moderasi Beragama adalah sebuah inisiatif yang berada di bawah program nasional Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Tujuan dari program ini adalah memperkuat pemahaman tentang pentingnya toleransi, keberagaman, dan harmoni dalam praktik beragama di berbagai komunitas di seluruh Indonesia.

Camat Andi Anshar AP menekankan pentingnya mengedepankan nilai-nilai toleransi dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menyambut baik langkah-langkah yang diambil untuk mempromosikan pemahaman yang lebih mendalam tentang beragama secara moderat dan damai.

Kampung Moderasi Beragama di Kelurahan Antang diharapkan akan menjadi contoh bagi kawasan lainnya dalam menerapkan prinsip-prinsip moderasi beragama.

Dengan berkolaborasi antara tokoh agama, masyarakat, dan pemerintah setempat, diharapkan kerukunan dan saling pengertian antarumat beragama dapat terus tumbuh dan berkembang.

Acara peluncuran ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama untuk menjaga dan merawat semangat toleransi serta moderasi beragama dalam masyarakat.

Dengan adanya Kampung Moderasi Beragama, diharapkan Indonesia dapat terus menjadi tempat di mana keberagaman dihormati dan dijadikan sebagai kekuatan bersama untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Silahkan Berkomentar