Wisata Kuliner Makassar Salah Satu Daya Tarik Utama Wisatawan

MAKASSAR – Wisata kuliner di Kota Makassar telah menjadi salah satu daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem, menegaskan pentingnya peran kuliner dalam mempromosikan potensi pariwisata kota ini.

“Dengan kekayaan rempah-rempah dan cita rasa khas, Makassar menawarkan pengalaman kuliner yang memikat bagi para pelancong,” katanya. Selasa (26/9/2023).

Ragam kuliner di Makassar mencakup berbagai hidangan tradisional yang meleburkan cita rasa khas lokal. Mulai dari Coto Makassar, konro, hingga pallu basa, setiap hidangan menggambarkan keanekaragaman budaya dan sejarah yang dimiliki kota ini.

Para pengunjung dapat menikmati kuliner autentik sambil merasakan hangatnya keramahan penduduk setempat di berbagai warung dan restoran yang tersebar di seluruh kota.

Selain menawarkan kelezatan kuliner, Makassar juga memperkaya pengalaman wisatawan dengan keindahan alam dan sejarah budaya. Tempat-tempat seperti Benteng Fort Rotterdam, Pantai Losari, dan Benteng Somba Opu menjadi destinasi populer yang dapat dikombinasikan dengan nikmatnya kuliner lokal.

Inilah yang membuat Makassar menjadi destinasi wisata yang menarik bagi berbagai kalangan, dari pecinta sejarah hingga pencinta kuliner.

Silahkan Berkomentar