Dispar Makassar Selenggarakan Workshop Desain Produk untuk Peningkatan Kualitas Industri

MAKASSAR – Pada pagi Sabtu, 4 November 2033, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata, Bapak Andi Tenri Lengka, memimpin pembukaan Workshop Desain Produk. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 80 peserta dari kalangan pelaku industri kreatif Kota Makassar.

Workshop ini bertujuan memberikan edukasi kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif agar mereka mampu meningkatkan kualitas desain kemasan produk mereka sendiri.

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang desain produk, diharapkan para pelaku industri dapat menaikkan nilai jual produk mereka di mata masyarakat.

Selain membuka workshop, Bapak Andi Tenri Lengka menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam mendukung pengembangan industri kreatif.

Desain Produk sebagai Kunci Peningkatan Daya Saing

Workshop yang berlangsung sepanjang hari tersebut fokus pada aspek-aspek kunci dalam desain produk, dengan penekanan khusus pada kemasan. Narasumber terkemuka dari industri desain memberikan wawasan mendalam tentang tren terbaru dan praktik terbaik dalam merancang produk yang menarik dan fungsional.

Peserta diajak untuk berinteraksi langsung, bertukar ide, dan mempraktikkan langsung konsep-konsep yang telah dipelajari. Diharapkan, peningkatan keterampilan ini dapat memberi dampak positif pada daya saing industri kreatif Makassar di tingkat nasional.

Menginspirasi Inovasi melalui Desain Kreatif

Selama workshop, peserta juga diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan inspirasi dalam menghadapi tantangan desain. Diskusi antar peserta menciptakan lingkungan yang memicu ide-ide inovatif, menjadi landasan bagi kemajuan kolektif dalam industri kreatif Makassar.

Dengan didorong oleh semangat kolaborasi dan inspirasi, diharapkan para pelaku usaha dapat menghasilkan produk-produk yang tidak hanya berkualitas tinggi tetapi juga memikat pasar dengan desain yang kreatif.

Komitmen Pemerintah dalam Pengembangan Ekosistem Kreatif

Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Bapak Andi Tenri Lengka, menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan ekosistem kreatif. Workshop ini menjadi salah satu wujud nyata dukungan tersebut, sebagai upaya untuk memberdayakan pelaku usaha dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

Pemerintah berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini, industri kreatif Makassar dapat terus tumbuh dan memberikan kontribusi positif pada perekonomian daerah.

Silahkan Berkomentar