Tingkatkan Kapasitas UMKM, Dekranasda Makassar Gelar Pelatihan

MAKASSAR – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Makassar menggelar Pelatihan Capacity Building sebagai upaya meningkatkan pengetahuan bisnis untuk mengembangkan UMKM di Kota Makassar.

Kegiatan ini berlangsung di Baruga Anging Mammiri pada Selasa (21/11/2023). dihadiri sejumlah pengurus Dekranasda Makassar serta kepala SKPD.

Asisten I Pemkot Makassar, Andi Muh Yasir membuka kegiatan ini. Ia berharap melalui pelatihan ini Dekranasda Makassar memperoleh motivasi strategi yang efektif dalam membina dan mengembangkan UMKM untuk kemajuan Makassar.

“Dengan adanya pengalaman dari pelatihan ini, diharapkan akan terbentuk sinergi yang kuat pada Dekranasda Makassar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Makassar menjadi dua kali tambah baik,” ucapnya.

Senada dengan Wakil Ketua Dekranasda Makassar, Andi Batari Toja menekankan melalui pelatihan menjadi wadah Dekranasda Makassar untuk berkonsultasi terkait pola perkembangan bisnis untuk kemajuan Dekranasda dan Kota Makassar.

“Dengan semakin berkembangnya UMKM yang didukung oleh peningkatan kapasitas, diharapkan sektor ini dapat menjadi salah satu pilar utama dalam mendukung perekonomian daerah Makassar,” ucapnya.

Tema pelatihan kali ini “Motivasi untuk Pembinaan UMKM, Bikin Bisnis Jadi Beda”, mengundang Fiko Andriansyah sebagai narasumber. Ia dikenal sebagai ahli di bidang motivasi dan pengembangan bisnis.

Fiko Andriansyah memberikan insight berharga tentang bagaimana motivasi dapat menjadi pendorong perubahan positif dalam mengelola dan mengembangkan bisnis UMKM.

“Kota Makassar ini punya banyak potensi bisnis. Apalagi kota Makassar di branding menjadi Kota Makan Enak, sejalan dengan itu marilah kita aktif melakukan perubahan strategis bisnis dengan memperhatikan pola-pola bisnis,” ucapnya.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Makassar berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan semacam ini guna memperkuat sektor organisasi dan UMKM Makassar.

Silahkan Berkomentar