Suara Dukungan untuk Palestina Menggema di Jalan Sehat Ganjar-Mahfud di Makassar

MAKASSAR, SULSELNET.COM – Minggu pagi di Kota Makassar menjadi saksi dari partisipasi peserta yang turut ambil bagian dalam kegiatan Jalan Sehat Perjuangan Ganjar-Mahfud yang diinisiasi oleh GenZi Sulsel.

Acara yang dihelat di kawasan Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (26/11/2023) ini, bukan sekadar menjadi aktivitas olahraga, namun juga menjadi panggung untuk menyuarakan dukungan yang kuat terhadap Palestina.

Kehadiran calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo tidak hanya mengundang antusiasme dari masyarakat setempat, namun juga menarik perhatian dari berbagai kalangan.

Para peserta jalan sehat dengan semangat mengenakan pakaian bertuliskan dukungan untuk Palestina, sambil mengibarkan bendera Palestina sebagai simbol pesan solidaritas.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo menekankan pentingnya solidaritas internasional dalam menegakkan keadilan bagi Palestina.

Ia mengajak seluruh peserta untuk terus mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina, memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina yang tengah berjuang untuk kebebasan dan perdamaian.

Dia juga meneguhkan bahwa dukungan terhadap Palestina tidak harus mengarah pada perpecahan di bangsa sendiri. Menurutnya, bersatu dalam mendukung perdamaian dan keadilan, dapat dilakukan dengan tetap menjaga keharmonisan di dalam negara sendiri.

“Kami kembali mendapatkan laporan, ada kejadian yang kurang mengenakkan antar kelompok masyarakat karena saling dukung dan saling bela. Kita boleh membela negara Palestina yang sedang tidak baik, ada perang di belahan Eropa. Mari kita bikin semuanya agar bisa berdamai, rakyat Indonesia dalam keprihatinan-keprihatinan itu, di antara kita harus bersatu, tidak boleh berkelahi, tidak boleh bentrok. Kita doakan semuanya sehat,” jelas Ganjar.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulsel, dr Udin Malik menegaskan bahwa kegiatan ini murni diprakarsai oleh Kelompok GenZi Sulsel.

Mereka sengaja menghadirkan sosok Ganjar yang dinilai sejak awal telah menunjukkan dukungan dan keberpihakannya kepada Palestina.

Hal itu terlihat saat Ganjar menolak kedatangan tim sepak bola Israel saat ajang Piala Dunia U-20 direncanakan dihelat di Indonesia, meski belakangan kegiatan itu batal terlaksana.

“Kami melihat ini ada kesamaan bahwa kita melawan kekuasaan yang besar. Oleh karena itu kita menyuarakan salam demokrasi dan free Palestine,” ucap pria yang akrab disapa Dokter Udin ini.

Pada kesempatan itu, dr Udin juga menyampaikan bahwa Ganjar Pranowo turut memberikan donasi untuk Palestina. “Pak Ganjar ada kasih donasi tapi beliau minta tolong untuk tidak disebutkan nominalnya,” pungkas dr. Udin. (*)

Silahkan Berkomentar